CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MTsN 3 Aceh Barat Juara 1 Adiwiyata Provinsi Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1175
Sabtu, 22 Juli 2017
Featured Image

Meulaboh ( Jufrizal Muaz ) --- Hasil Evaluasi oleh Tim Penilai Program Adiwiyata (Sekolah/Dayah Hijau) dari Provinsi Aceh, MTsN 3 Aceh Barat Kabupaten Aceh Barat ditetapkan sebagai Juara 1 Adiwiyata tingkat Provinsi Aceh. Informasi ini kami terima dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Khairul Azhar, S.Ag, melalui pesan Whatsapp Kepada Admin Website Kemenag Aceh Barat, Sabtu (22/07). Penilaian penghargaan Adiwiyata meliputi nonfisik dan fisik. Untuk non fisik seperti managemen sekolah tentang kebijakan, kurikulum dan kegiatan berbasis partisipasif serta pengelolaan sarana pendukung sekolah. Sedangkan untuk penilaian fisik yakni pengelolaan lingkungan seperti kebersihan, pengelolaan sampah serta drainase dan keteduhan di sekitar lingkungan sekolah. 

Adiwiyata adalah produk dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup bersama dengan Kementerian Pendidikan Nasional guna mendorong terciptanya sekolah-sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Dengan melaksanakan proses belajar mengajar materi lingkungan hidup dan turut berpartisipasi melestarikan serta menjaga lingkungan hidup di sekolah dan sekitarnya.

Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat & menghindarkan dampak lingkungan yang negatif. Tujuan dari program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran & penyadaran warga sekolah (guru, murid & pekerja lainnya), sehingga di kemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan & pembangunan berkelanjutan.

Dengan ditetapkannya MTsN 3 Aceh Barat sebagai juara 1 tingkat Aceh, maka MTsN 3 Aceh Barat berhak mendapat penghargaan Trophy dan Dana Pembinaan dari Gubernur Aceh. Sementara juara 2 dan 3 tingkat SLTP diraih oleh SMP N 1 Kota Langsa dan MTsN Model Banda Aceh.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh