Pentas PAI III Provinsi Aceh Digelar, Kakanwil: Terimakasih Gubernur Aceh

Inmas Aceh 21-07-2017 22:41

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H.M Daud Pakeh mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Aceh atas segala atensi dan dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Aceh kepada Kemenag Aceh dalam berbagai program dan kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil pada saat menyampaikan laporan kegiatan Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) III Provinsi Aceh Tahun 2017, di Taman Sultanah Ratu Safiatuddin, Lampriet Banda Aceh, Jum'at (21/7) malam yang dibuka oleh Wakil Gubernur Aceh.

"Terimakasih Bapak Gubernur Aceh, dalam hal ini diwakili oleh Bapak Nova Wakil Gubernur, atas segala bantuan dan dukungannya dalam berbagai program kegiatan Kemenag Aceh," ungkap Kakanwil.

Selanjutnya Kakanwil mengatakan PENTAS PAI ke 3 ini diikuti ratusan anak-anak dari seluruh Aceh. Para peserta saat ini semuanya sudah berada di Banda Aceh dan ditempatkan di rumah adat PKA masing-masing daerah.

"Ada 1150 peserta yang mengikuti kegiatan ini termasuk official dan kontingen datang dari seluruh Aceh, belum termasuk rombongan lain atau penggembira dari seluruh Aceh, Insyaallah membawa berkah bagi masyarakat dan pemerintah Aceh," lanjutnya.

Kakanwil juga berharap PENTAS PAI menjadi momentum strategis bagi pemberdayaan keterampilan dan seni bagi para peserta didik, termasuk sarana mencari bibit-bibit unggul mencari  siswa berprestasi dan seniman berbakat yang akan mengharumkan nama daerah di tingkat lokal, nasional maupun internasional. 

"Saya rasa, bukan tidak mungkin dan bukan mimpi, ajang PENTAS PAI dapat melahirkan insan-insan cerdas, kreatif, berprestasi dan ternama serta diakui di negeri Indonesia tercinta ini," ujarnya.

Ajang ini juga menjadi bukti peran, kepedulian dan tanggung jawab serta keterlibatan bersama antara Kementerian Agama Provinsi Aceh bersama Pemerintah Aceh dan stake holder lainnya guna meningkatkan kualitas pendidikan putra-putri Aceh.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil juga menyampaikan bahwa Kanwil Kemenag Aceh membawa siswa/i MIS Kala Wih Ilang yang saat ini berada di Banda.

"Anak-anak kami selama di Banda Aceh akan mengikuti sejumlah kegiatan sesuai yang telah dirancang oleh tim dari Kanwil, mereka belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar,” ungkap Daud Pakeh. 

PENTAS PAI tahun 2017 Kementerian Agama Provinsi Aceh, mengusung tema: ”Junjung Tinggi Prestasi, Kobarkan Semangat PAI" akan berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 21 s.d 25 Juli 2017.  

Pembukaan acara dihadiri oleh Perwakilan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Pusat, Forkompimda dan Forkompimda Plus, Kapolda Aceh, Perwakilan Kodam, Rektor Unsyiah, Rektor IAIN, Ketua IAIN Malikussaleh, Para Pejabat Kanwil, Kepala Kankemenag Se-Provinsi Aceh para ulama, Pegiat pendidikan, Rekan pers, media cetak dan elektronik dan undangan lainnya.[]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW