CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Buka Secara Resmi Manasik Haji, Ini Pesan Kakankemenag Aceh Timur Kepada JCH

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 474
Rabu, 12 Juni 2019
Featured Image

Idi (Irfan Humas)Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Timur Drs H Arijal MSi membuka secararesmi kegiatan bimbingan manasik haji bagi Jamaah Calon Haji (JCH) kecamatanIdi Rayeuk,Idi Timur, Idi Tunong, Peudawa, Daraul Aman dan Darul Ihsan yangdilaksanakan di Balai Nikah Mesjid Besar Baitul Manan Kecamatan Idi Rayeuk.

Dalam sambutannyaKepala Kantor yang dikenal ramah ini meminta kepada para calon jemaah haji hajiagar dapat menjaga kesehatan dengan baik menjelang keberangkatan ke tanah sucinanti, karena faktor kesehatan sangat menentukan keberhasilan dalammelaksanakan ibadah haii di tanah suci nanti, Drs. H Arijal juga meminta CalonJamaah Haji untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan di tanah suci nantinya.

H. Arijal juga memintakepada semua calon jamaah haji untuk dapat mengikuti kegiatan manasik inidengan baik dan sungguh-sungguh dari awal sampai berakhirnya kegiatan karenadengan mengikuti manasik haji secara baik akan menghasilkan jamaah haji mendiriyang diharapkan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

Ka. Kankemenag Kab.Aceh Timur, disamping membuka acara pembinaan manasik haji,beliau jugamemberikan materi tentang Kebijakan Pemerintah dalam Pelaksanaan Ibadah Haji.

Dalam kesempatantersebut Ketua Panitia Pelaksanaan Manasik Haji Fadli SAg yang juga menjabatsebagai Kepala KUA Idi Rayeuk meyampaikan bahwa acara tersebut akan berlangsung  selama empat hari dari Tgl 12-16  juni 2019 dengan rincian JCH Idi Rayeuk29,Darul Aman 17 Idi Tunong 3 Darul Ihsan 2 Idi Timur 3 dan Peudawa 4 JCHdengan rincian seluruh nya 58 JCH.

Hadir dalam KesempatanTersebut,Kakankemenag Aceh Timur Drs H Arijal Msi,Kasi PHU Adnan SAg,Kasi BimasIslam Drs H Ahmad MA dan Para Kepala KUA dalam wilayah Rayon Idi.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh