CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Aceh Tengah Lepas Keberangkatan Siswa MIS Kala Wih Ilang Ke Banda Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 505
Selasa, 18 Juli 2017
Featured Image

Takengon (Darmawan)---KepalaKantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Drs.H. Amrun Saleh, MA menerimakedatangan siswa MIS Kala Wih Ilang di kantor setempat. Kehadiran merekadidampingi oleh satu orang guru, penyuluh agama Islam Honorer, dansejumlah orang tua, selasa (18/7/17).

Pada kesempatan itu Kakankemenag mengatakan, beberapa hari yang lalu saat menghadap Sekda Aceh Tengah, Karimansyah,sabtu (8/7/17) bahwa Kakanwil Kemenag Aceh memiliki tekad dalam membantumewujudkan cita-cita mereka, serta berkeinginan menjadikan Kampung Kala WihIlang itu sebagai Desa binaan.

"Kita sangat mendukungprogram Kakanwil Kemenag Aceh tersebut, yang telah menunjuk Kampung Kala WihIlang sebagai desa binaan Kanwil Kemenag Aceh. Memang dari sisi lokasi, daerah tersebutmasih tergolong terpencil," ungkap Amrun.

Selain itu tingkatpendidikan masyarakat di sana juga masih tergolong rendah, sementara harapan untukmenyekolahkan anak anak mereka sangat tinggi,tambahnya.

Berikut nama pendamping dan siswa/i MISKala Wi Ilang Kecamatan Pegasing yang berangkat ke Banda Aceh;

1. Sulaiman,guru MIS Kala Pegasing, 2. Syahril Ramadhan,Penyuluh agama Islam Honorer, 3. Alex, Siswa MIS Kala WihIlang, 4. Bintang Efandi, siswa, 5. Muhammad Aditia, siswa, 6. Rivaldo Ginting,siswa, 7. Indra Setiawan, siswa, 8. Adrianta Saputra, siswa, 9. Cut RindyMuliana, 10. Febrina BR Tarigan, 11. Hevi Harpani BR Tarigan, 12. Juli Afrida,dan 13. Sendi Kya Maulana.

Mereka ini akan berangkat ke Banda Aceh dalam rangka memenuhi undangan Kakanwil Kemenag Aceh dalamrangka mengikuti serangkaian kegiatan keagamaan dan pembinaan serta akan menyaksikan secara langsung pentas PAI tingkat provinsi Aceh di Taman Ratu Safiatuddin,Banda Aceh. Keberangkatan anak anak ini dengan di jemput langsung oleh tim KanwilKemenag Aceh.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh