CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

TPQ Plus Baiturrahman Siap Sambut Duta Kala Wih Ilang

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 680
Selasa, 18 Juli 2017
Featured Image

Banda Aceh (Inmas) ---  Siang Selasa (18/7) ini, sejumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Gampong Kala Wih Kecamatan Pegasing Aceh Tengah, insya Allah tiba di Banda Aceh. Rombongan terdiri dari 11 siswa dan dua guru yang mendampinginya.

Sebagaimana jadwal yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs HM Daud Pakeh, melalui Kasusbag Inmas H Rusli Lc MSi, bahwa usai Tim dari Kanwil Kemenag Aceh menjemput mereka dari Tanah Tinggi Gayo, sejak Senin (17/7), mereka akan didampingi untuk sejumlah agenda di Banda Aceh.

Selain menyaksikan aneka lomba di ajang Pekan Kreterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI), selama acara (21-25/7), mereka juga akan disambut Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Plus Baiturrahman.

"Untuk lokasi belajar al Qur'an, para siswa MIS Kala Wih Ilang ini akan ditempatkan pada TPQ Plus Baiturrahman," jelas H Rusli.

"Pengurus dan Dewan Ustadz/ah TPQ Plus merasa senang dan terharu, atas terpilihnya TPQ Plus, sebagai salah satu tujuan duta Kala Wih Ilang, selama di Banda Aceh," sambut Direktur TPQ Plus Baiturrahman, Muhammad Yakub Yahya, di sela-sela latihan tasyakur 2017, di bawah payung, sore Senin (17/7).

“Insya Allah Tasyakur ke 21 dilaksanakan Ahad, 23 Juli, di AAC Dayan Dawood,” jelas Ketua Panitia Ustadz Bukhari dan Sekretaris Panitia Fadhil Ismi SE.

"Mulai Senin (10/7) hingga Rabu (13/7) lalu, TPQ kembali menerima murid baru. Tes murid baru, Ahad (16/7) pagi. Pengumuman kelulusan Selasa (18/7) sore. Daftar ulang Jumat-Sabtu (21-22/7) sore. Dan usai tasyakur Ahad 23 Juli, 1TPQ libur sepekan. Serta masuk kembali awal semester pada Senin (31/7)," jelas Yakub.

Di sela-sela latihan tasyakur 2017, Pengurus TPQ Plus telah menerima murid baru.  Penerimaan dilakukan di bawah payung, dan pengetesan di dalam masjid. Dan dengan dijadwalkannya kadatangan tamu dari Kala Wih Ilang, pengajar dan murid, seakan tidak sabaran menantinya, di Baiturrahman itu.

Agenda anak MI Kala Wih Ilang, selama di Banda Aceh, selain mengaji Al-Quran di TPQ Plus (19-25/7) itu, antara lain melihat langsung aneka perlombaan di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh, yang menjadi motivasi bagi murid kelas IV dan V MIS Kala Wih Ilang itu.

Hari pertama mereka akan di ajak ke Masjid Raya Baiturrahman dan tempat tempat bersejarah lainnya serta ke pelabuhan kapal penumpang Ulee Lheue. Selama satu minggu mereka akan diajarkan keterampilan pidato dan menghafal ayat ayat pendek. Di sela sela kegiatan belajar dan bermain mereka juga akan dilatih tata cara shalat yang benar. [yakub/RN]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh