CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

72 JCH Bener Meriah Ikuti Manasik Haji Kecamatan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 471
Selasa, 18 Juli 2017
Featured Image

Redelong (Humas)---Sejumlah 72 Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bener Meriah tahun 1438H/2017M mengikuti Kegiatan Manasik Haji perdana yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Kecamatan (KUA) dengan di aula Utama Kantor Kementerian Agama Kab. Bener Meriah. Manasik perdana ini secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Drs. Efendi, M.Si, Senin (17/17)

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa JCH mulai saat ini harus membulatkan tekad dan niat ibadah haji secara murni untuk beribadah, bukan untuk yang lain.

"Untuk itu agar seluruh proses pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar, mulai saat ini Jamaah Calon Haji juga harus membangun kebersamaan antar jama’ah yang satu dengan jama’ah yang lain. Maka manasik perdana ini diharap kepada seluruh Calon Jama’ah Haji harus bisa menyempatkan diri untuk bisa saling kenal mengenal antar sesama jama’ah, ini dimaksudkan agar semua proses pelaksanaan ibadah Haji dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan akhir yakni meraih Kemabruran dalam berhaji," ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Drs. Wardi Ibrahim (Kepala KUA Kec. Timang Gajah) dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah haji itu memerlukan adanya Pembinaan, Pelayanan dan Perlindungan, ketiga hal tersebut merupakan hak dari setiap JCH, melalui manasik ini semua jama’ah harus bisa aktif untuk mengikuti dengan seksama dengan harapan dari manasik ini ilmu yang berikan oleh para narasumber dapat diterima dengan baik dan bisa mewujudkan jama’ah haji yang mandiri, seluruh proses pelaksanaan ibadah haji baik Rukun, Sunnah dan Wajib Haji dapat dilaksanakan dengan tertib, lancar dan selamat, akhirnya bisa mencapai gelar Haji yang mabrur yang tiada balasan lain kecuali balasan kenikmatan di Surga Allah SWT. (humaskemenagbm/SY)


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh