CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Manasik Kota Sabang Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota serta BSM

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 886
Senin, 17 Juli 2017
Featured Image

Sabang (Mudani)---Kepala Kantor Kementerian Kota Sabang Drs.Marzuki membuka secara resmi kegiatan manasik untuk Jamaah Calon Haji (JCH) Kecamatanse-Kota Sabang (17/7/2017) di Aula Madrasah Terpadu (MADU).

Pelaksanaan Manasik tingkat kecamatan dilaksanakan selama 8kali pertemuan mulai tanggal 17 s.d 23 Juli 2017 yang dipusatkan di KomplekMADU.

Dalam pelaksanaan kegiatan Manasik,  Kasi PHU menjalin kerjasama dengan Dinas KesehatanProvinsi Aceh dan Kota Sabang untuk materi Pengukuran Kebugaran Jasmani bagiJCH.

Dalam materi tersebut diisi dengan pemeriksaan chek up kesehatan Jamaah,tes Rockport dan tes Jalan 6 menit. JCH di semangati dengan senam kebugaransebelum tes jalan 6 menit. Yang tujuannya jamaah bisa memahami kondisi tubuhdalam beraktifitas nantinya untuk persiapan pelaksanaan ibadah haji yang InsyaAllah akan menyeberangi lautan pada tanggal 23 Agustus 2017 yang tergabungdalam kloter 9 BTJ Aceh.

Dalam hal materi kesehatan dikuatkan juga penyampaianmaterinya oleh Tim Kesehatan Petugas Haji Indonesia tahun 2014 dan 2017 yangbeberapa waktu lalu telah mengikuti Pelatihan Integrasi Petugas Haji di AsramaHaji yang tergabung dalam Kloter 9 yaitu Rina Maulina Abdullah dan Kawan Kawan baikyang tugasnya menyertai jamaah di kloter lain maupun PPIH di Madinah.

Merekaakan selalu menyertai jamaah selama pelaksanaan manasik haji di Kota Sabang

Selain bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Kasi PHU jugamenjalin kerjasama dengan pihak Bank Syariah Muamalah Kota Sabang untukpenyampaian materi berkaitan dengan pengenalan mata uang Riyal dan carapenggunaannya serta dibuka gerai penukaran mata uang Riyal untuk Jamaah CalonHaji Kota Sabang yang akan di isi pada tanggal 19 Juli 2017 di Aula MADU.

Teknis Pelaksanaan Manasik Haji Kota Sabang lebihmengedepankan praktek dan materi di lapangan dari pada berdiskusi panjang lebardi ruangan. Kalaupun ada permasalahan dan pertanyaan bisa langsung ditanyakanpada saat praktek.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh