Kemenag Aceh Timur Terima Mahasiswa PPL IAIN Zawiyah Cotkala Langsa

Kankemenag Aceh Timur 17-07-2017 12:26

Idi (Irfan)---Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Timur yang diwakili oleh Kasubbag TU, H. Akly SAg, MH menerima secara resmi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Zawiyah Cotkala Langsa untuk  melaksanakan PPL di wilayah kerja Kankemenag Atim.

Serah terima dilakukan oleh dosen Fakultas Syari’ah IAIN Langsa Aidil Fan, MH kepada Kasubbag TU di Ruang kerjanya, dengan jumlah 4 orang Mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut Aidil  mengucapkan terimakasih kepada Kakankemenag Atim karena telah menfasilitasi  dan bersedia menerima Mahasiswa IAIN untuk  melaksanakan PPL di kemenag Atim.

Sementara itu, H Akly menyambut baik dan menerima penyerahan mahasiswa PPL di lingkungannya. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurut pantauan kami pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama sebagian besar adalah lulusan IAIN Langsa," ungkapnya.

Setelah serah terima mahasiswa tersebut, Kasubbag TU menunjuk staf Kemenag Atim, Irfan S.Sos.I untuk menyerahkan kepada beberapa Seksi dikemenag Atim agar dapat membimbing mahasiswa PPL selama melaksanakan magang di Kemenag, seksi yang di ditunjuk tersebut diantaranya Penyelenggara Syari’ah, Seksi Penmad, dan Seksi Haji.

Praktek Pengalaman Lapangan ini akan dilaksanakan dari tanggal 17 Juli sampai dengan 28 Agustus 2017.[SY]

 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW