Kakanwil Apresiasi Kinerja ASN Kanwil Kemenag Aceh

Humas Aceh 17-07-2017 08:42

Banda Aceh (Inmas)---Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh, Drs. H. Saifuddin, AR menyampaikan apresiasi dari pimpinan terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan realisasi program di awal semester pertama tahun 2017.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembina apel pagi, di halaman Kanwil, Senin (17/7).

"Pimpinan kita, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Bapak Daud Pakeh mengapresiasi kinerja dan program- program yang telah terealisasi selama ini di Kanwil, semoga ke depan dapat terus ditingkatkan lebih baik," ujar Saifuddin.

"Kualitas kinerja, laporan keuangan dan pelayanan juga berpengaruh terhadap Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang telah diraih Kemenag terhadap laporan keuangan 2016," ungkapnya.

Ia juga mengatakan beberapa hari lagi akan diadakan Pentas PAI tingkat provinsi, "Semua panitia harus aktif dan dapat menyelesaikan beberapa agenda yang belum siap."

Saifuddin juga menambahkan bahwa di tahun 2017, Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi Umum juga menjadi tanggung jawab Kemenag.

Pada kesempatan itu Saifuddin juga menyampaikan PP Nomor 55 tahun 2007, tentang pendidikan agama dan pendidikan keagamaan.

Apel pagi ini diikuti oleh Kakanwil, para pejabat dan seluruh ASN dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.[]


Kategori Informasi dan Humas
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW