30 Peserta Pentas PAI Aceh Barat Siap Berjuang di Banda Aceh

Kankemenag Aceh Barat 14-07-2017 16:45

Meulaboh (Jufrizal Muaz) --- Kabupaten Aceh Barat mengirimkan 30 orang peserta untuk diikutsertakan dalam ajang Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan di Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin Banda Aceh pada tanggal 21 hingga 25 Juli 2017. Peserta pentas PAI tersebut merupakan hasil seleksi yang sebelumnya telah dilaksanakan ditingkat Kabupaten.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat melalui Seksi PAI mengatakan, dari 30 orang peserta yang diberangkatkan untuk membela Kabupaten Aceh Barat itu terdiri dari jenjang SD,SMP dan SMA ini akan mengikuti berbagai kategori yang dilombakan.

"Nantinya kita akan mengikuti sejumlah kategori yang dilombakan seperti Cerdas Cermat, MTQ, Debat PAI dan beberapa lomba lainya. Kita harapkan peserta dari Aceh Barat bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya," kata Zulfahmi, S. Ag. MA saat diruang kerjanya, Jum’at (14/07).

Dalam menghadapi pentas PAI tingkat Provinsi Aceh ini, kata dia, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Termasuk pendalaman materi bagi masing-masing peserta yang akan diikutkan.

"Kalau persiapan saya rasa sudah cukup maksimal, mudah-mudahan nantinya Aceh Barat bisa berbuat banyak ditingkat Provinsi Aceh," sementera itu untuk jadwal pelepasan diagendakan dilepas langsung oleh Bupati Aceh Barat pada tanggan 20 Juli 2017 pukul 14.30 WIB, dan keberangkatan pada tanggal 21 Juli 2017 pukul 08.00 WIB.

Saat ditanya Cabang lomba apa saja yang menjadi ungulan kontingen Aceh Barat? “ InsyaAllah Kontingen Aceh Barat mengungulkan tiga Cabang Perlobaan yaitu Tahfid, MTQ, dan Depat PAI” ungkap fahmi.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW