Kemenag Bireuen Gelar Sosialisasi E-Planning

Kankemenag Bireuen 14-07-2017 16:31

Bireuen (ilham Syahputra)---Kementerian Agama Kabupaten Bireuen mengelar Sosialisasi E-Planning di Aula Kemenag Bireuen, Jum'at (14/07). Kegiatan sosialisasi ini dikuti oleh seluruh pengelola atau operator Madrasah baik tingkat MI,MTSN maupu Tingkat MA. Sosialisasi ini digelar 2 tahap, tahap pertama tingkat MI, dari jam 09.00 s/d Jam 11.00 Wib, tahap kedua tingkat MTS dan MA dari Jam 14.30 s/d selesai.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, Drs. H Zulkifli Idris, M.Pd. dalam arahannya, mengharapkan kepada seluruh operator baik MI, MTS maupun MA, untuk lebih bekerja dengan tulus dan ikhlas, karena dengan berkerja dengan ketulusan dan keikhlasan, apa yang yang kita kerjakan semua bisa diselesaikan dengan baik. Apalagi berkenaan dengan laporan yang disampai melalui aplikasi sekarang.

Ia juga menambahkan, "untuk saat ini Kementerian Agama Kabupaten Bireuen dalam penyerapan anggaran sangat baik, untuk saat ini dalam penyerapan anggaran kita urut 3 dari Kementerian Agama Kabupaten."

Dalam kesempatan itu, Kasubbag TU, Drs. H Muhklis, mengharapkan kepada semua  Operator untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, apa yang disampaikan nanti oleh perencanaan Dra.Suhartini nantinya, bisa di aplikasikan dalam sebuah sistem E-Planning ini, semoga dalam penyampaian laporan melalui sistem aplikasi ini berjalan dengan baik.

Ia juga menyemangati bahwa operator dari masing sakter yang di lingkungan kerja kementerian Agama Kabupaten Bireuen merupakan Pahlawan WTP, dengan penyampaian laporan keuangan dengan baik, maka WTP ini bisa dipertahankan. Tanpa adanya kerja sama yang mustahil dapat kita pertahankan.

Lebih lanjut Mukhlis mengatakan "Maka harus ada kerja sama yang baik, dengan demikian bisa  kita pertahankan, saya mengharapkakn kepada semua operator untuk berkerja dengan displin dan penuh tanggung jawab dalam bekerja," Tutupnya. [SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW