Aceh Besar Bagi Rayon Manasik

Kankemenag Aceh Besar 13-07-2017 21:16

Aceh Besar (Amwar Citra)---Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Aceh Besar yang telah dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dibagi menjadi lima rayon.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi Jamaah Calon Haji (JCH) dalam mengikuti bimbingan Manasik mengingat jarak tempuh dan luasnya kabupaten Aceh Besar.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Drs Salahuddin M.Pd dalam laporan Pembukaan Bimbingan Manasik di Masji Alfaizin Lampenerut, Kamis (13/7) merinci pembagian lima rayon pelaksanaan bimbingan manasik Haji, untuk rayon I yaitu: Kecamatan Darussalam, Mesjid Raya, Kuta Baro, Krueng Barona Jaya, Baitussalam dan Blang Bintang bertempat di Masjid Lambaro Angan Kecamatan Darussalam. Rayon II yaitu : Kecamatan Suka Makmur, Indrapuri, lembah Seulawah, Seulimeum, Kota Jantho, Kuta Cot Glie dan Montasik bertempat di masjid Baitul Makmur Kecamatan Suka Makmur. Rayon III yaitu Kecamatan Darul Imarah, Lhoong, Lhoknga dan Darul Kamal bertempat di Masjid Alfaizin Lampeuneurut Kecamatan Darul Imarah. Rayon IV yaitu Kecamatan Ingin Jaya, Peukan Bada, Simpang Tiga dan Kuta Malaka bertempat di Masjid Babussalam Lamteungoh Kecamatan Ingin Jaya. Sedangkan untuk rayon V yaitu kecamatan Pulo Aceh dan Leupung bertempat di Pesantren Babul Maghfirah Kecamatan Darul Imarah.

“Semoga Manasik yang kita laksanakan ini bermanfaat, sehingga seluruh jamaah haji insya Allah memperoleh haji yang mabrur,” harapnya.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW