Jumlah Siswa Madrasah di Kota Subulussalam Meningkat

Kankemenag Subulussalam 13-07-2017 08:41

Subulussalam (Faisal)---Suasana hari pertama bersekolah begitu terasa di seluruh pelosok Kota Subulussalam pada Senin  yang lalu. Tak terkecuali di MTsN 1 Kota Subulussalam . Ratusan siswa mulai masuk ke kelasnya masing-masing.

Pada tahun ajaran baru ini, Madrasah tersebut menerima siswa baru lebih banyak dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya yang diterima hanya untuk tiga kelas, maka tahun ini, MTsN 1 Kota Subulussalam menerima empat kelas. “Kita menerima 244 siswa pada tahun ini,” kata Mustafa, S.Ag  selaku Kepala MTsN 1 Kota Subulussalam.

Menurut Mustafa, melonjaknya pendaftar disebabkan tiga  alasan. Pertama, adanya berbagai kemudahan dalam proses pendaftaran. Dua di antaranya adanya sistem indent dan waktu pendaftaran dan tes dilakukan dalam satu hari. “Jadi yang jauh tidak perlu bolak-balik karena dalam satu hari sudah selesai tes dan daftarnya, hasilnya juga tidak lama langsung diumumkan, dan yang ketiga Madrasah merupakan memiliki kelebihan terndiri yang tidak dimiliki Sekolah lain,” jelas Mustafa.

Pihak MTsN 1 Kota Subulussalam terus melakukan perbaikan. Jika tahun lalu yang ditawarkan ke orang tua adalah berbagai program. Saat ini, fasilitas pun menjadi nilai tambah  bernuansa agama.

Pihak MTsN 1 Kota Subulussalam  berharap proses belajar bisa berjalan dengan baik. Para siswa bisa  belajar dengan nyaman. “Jadi mereka secara akademik bagus, akhlak juga bagus. Mereka berkarakter Baku yang merupakan ciri khas MTsN 1 Kota Subulussalam,” tambah Mustafa.

Saat ini Kementerian Agama Kota Subulussalam melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis  )masih melakukan rekapitulasi atau pengumpulan data jumlah siswa baru  di masing-masing Madrasah baik Tingkat MI,MTs  dan MA jumlah Siswa baru untuk Tahun Ajaran 2017/2018.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW