Kakankemenag Tamiang Lantik Kasi Penmad

Kankemenag Aceh Tamiang 12-07-2017 18:00

Karang Baru (Muhammad Sofyan)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Hasan Basri, MM, Rabu (12/7) melantik Zainuddin, S. Ag (mantan Kepala MTsS Seruway) menjadi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah di Aula Al-Ikwan Kankemenag Aceh Tamiang.

Seharusnya Zainuddin sudah dilantik pada hari Jum'at tanggal 7 Juli 2017 yang lalu di Banda Aceh (Kanwil Kemenag Aceh), namun karena yang bersangkutan mendapat musibah dengan berpulang ke rahmatullah ibunda beliau sehingga harus membatalkan perjalanannya yang telah mencapai Lhung Putu Pidie kembali ke rumah orang tuanya di Peureulak Aceh Timur.

Hasan Basri dalam amanatnya menyampaikan agar semua pejabat maupun Kepala Madrasah serta guru dan Karyawan lainnya jangan memadai ilmu dengan apa yang telah ada sekarang.

Ia meminta agar para Pejabat maupun guru dan karyawan lainnya melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Bagi yang belum Strata Satu (S.1) lanjutkan ke S.1, bagi yang sudah S.1 lanjutkan ke S.2 demikian seterusnya.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW