456 CJH Aceh Utara Manasik Tingkat Kabupaten

Kankemenag Aceh Utara 12-07-2017 15:16

Lhoksukon (Masnoer/Yakub) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah melaksanakan Pembinaan Manasik Haji bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Aceh Utara tahun 2017 selama dua hari, mulai Rabu sampai Kamis (12-13/7).

Acara yang diadakan di Masjid Murtadha Simpang Mulieng Syamtalira Arun Aceh Utara itu, di ikuti oleh 456 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Aceh Utara.

Turut hadir menyampaikan taushiah dan manasik pada acara ini Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh H.Abrar Zym, S,Ag, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kapolres Aceh Utara, Camat se- Kabupaten Aceh Utara, Kepala KUA se- Kabupaten serta Jajaran Pejabat di Kankemenag Kab. Aceh Utara. Hadir pulan Muspika Syamtalira Arun.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Aceh Utara H Abdul Aziz MM MH, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs H.Syahabuddin membuka acara ini dengan resmi sekaligus memberikan sambutan dan arahannya.

Dalam arahannya Syahabuddin  menyatakan, “Tujuan memberikan bimbingan serta bekal kepada CJH ketika melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci, sehingga selama menjalankan ibadah haji para CJH akan lebih nyaman, dan aman, serta tahu mana yang harus dilakukan atau tidak boleh dilakukan."

Lebih lanjut ia berterimakasih kepada semua pihak yang telah bertisipasi menyukseskan acara ini, baik kecamatan maupun kabupaten. Hari yang sama, sedang berlangsung pelantikan Bupati/Wabup  Aceh Utara dan Walikota/Wakil Walikota Lhokseuawe di Lhokseumawe.

Di akhir pembicaraannya Syahabuddin berpesan kepada jamaah untuk mendoakan, “Rakyat Aceh Utara diberikan kesehatan dan kemakmuran Aceh Utara yang lebih baik lagi.”

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara, Salamina, M.A dalam laporanya menyatakan, “Jamaah Haji tahun 1438 H/ 2017M sebanyak 456 jamaah."

Kegiatan Manasik Haji dalam Kabupaten dilaksanakan dua kali pertemuan dan tingkat Kecamatan dilaksanakan 8 kali pertemuan dan telah dilaksanakan 7 titik Manasik di pusatkan di Kecamatan-kecamatan," ungkap Salamina. [SY]

 

 

 

 

Kategori Penyelenggaraan Haji & Umrah
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW