CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

456 CJH Aceh Utara Manasik Tingkat Kabupaten

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 711
Rabu, 12 Juli 2017
Featured Image

Lhoksukon(Masnoer/Yakub) Kantor KementerianAgama Kabupaten Aceh Utara melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrahmelaksanakan Pembinaan Manasik Haji bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Aceh Utaratahun 2017 selama dua hari, mulai Rabu sampai Kamis (12-13/7).

Acarayang diadakan di Masjid Murtadha Simpang Mulieng Syamtalira Arun Aceh Utara itu, di ikuti oleh 456 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Aceh Utara.

Turuthadir menyampaikan taushiah dan manasik pada acara ini Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh H.Abrar Zym, S,Ag, StafAhli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kapolres Aceh Utara, Camat se-Kabupaten Aceh Utara, Kepala KUA se- Kabupaten serta Jajaran Pejabat diKankemenag Kab. Aceh Utara. Hadir pulan Muspika Syamtalira Arun.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Aceh Utara H Abdul Aziz MM MH, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupatibidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs H.Syahabuddin membuka acara ini dengan resmi sekaligusmemberikan sambutan dan arahannya.

Dalam arahannya Syahabuddin  menyatakan, “Tujuan memberikan bimbinganserta bekal kepada CJH ketika melaksanakanibadah haji ke Tanah Suci, sehingga selama menjalankan ibadah haji para CJH akan lebih nyaman, dan aman, sertatahu mana yang harus dilakukan atau tidak boleh dilakukan."

Lebih lanjut ia berterimakasihkepada semua pihak yang telah bertisipasi menyukseskan acara ini, baikkecamatan maupun kabupaten. Hari yang sama, sedang berlangsung pelantikan Bupati/Wabup  Aceh Utara dan Walikota/Wakil Walikota Lhokseuawe di Lhokseumawe.

Di akhir pembicaraannya Syahabuddinberpesan kepada jamaah untuk mendoakan, “Rakyat Aceh Utara diberikan kesehatandan kemakmuran Aceh Utara yang lebih baik lagi.”

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten AcehUtara, Salamina, M.A dalam laporanya menyatakan, “Jamaah Haji tahun 1438 H/2017M sebanyak 456 jamaah."

Kegiatan Manasik Haji dalam Kabupaten dilaksanakandua kali pertemuan dan tingkat Kecamatan dilaksanakan 8 kali pertemuan dantelah dilaksanakan 7 titik Manasik di pusatkan di Kecamatan-kecamatan," ungkapSalamina. [SY]

 

 

 

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh