Rapat Persiapan Pentas PAI Kemenag Bener Meriah

Kankemenag Bener Meriah 12-07-2017 14:29

Redelong (humas)---Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Yanto, S.Pd, M.Pd memimpin rapat persiapan pemberangkatan Pentas PAI Tingkat Provinsi Aceh di Aula Kankemenag Kab. Bener Meriah, Rabu (12/07).

Rapat ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bener Meriah Drs. Efendi, M.Si, Kadis Pendidikan dan Pengajaran. Dalam arahan dan bimbingannya Kakankemenag dan Kadis Dikjar yang diwakili oleh Kasi Kurikulum menegaskan yang intinya pentingnya mempersiapkan diri dengan matang karena even Pentas PAI ini adalah ajang yang berjenjang sampai pada level nasional .

Turut hadir dalam pertemuan rapat Pentas PAI Korwas PAI, Pengawas Madrasah, Kepala- Kepala Sekolah, dan dan Guru- guru PAI yang siswa-siswinya turut serta dalam mengikuti ajang Pentas PAI Tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh Jum’at 21 s.d 25 mendatang. Hasil keputusan rapat menetapkan tanggal pemberangkatan dari Bener Meriah Jum’at (21/7) pagi.[SY]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW