Lepas Sambut Kakankemenag Lama Dengan Kakankemenag Baru

Kankemenag Gayo Lues 05-07-2017 16:30

Blangkejeren (Mawardi Siregar)---Tradisi Halal bi Halal Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues sudah berlangsung lebih dari 8 (delapan) tahun terakhir terus terjaga dengan baik. Acara ini agak berbeda sedikit karena sekaligus lepas sambut Kepala Kankemenag Kabupaten Gayo Lues dari Bapak Hasan Basri, MM, kepada Kepala Kankemenag Baru Drs. H.Maiyusri, MA, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues, Jalan Arul Bathin, No. 149 Blangkejeren, Senin (3/7).

Acara silaturrahim yang di kemas melalui halal bi halal ini dilanjutkan dengan peusijuk lepas sambut kepala Kemenag baru dan lama serta turut dihadiri sekitar 400 orang undangan. Seluruh Aparatul Sipil Negara (ASN) Kemenag Gayo Lues dan  keluarga.

Kepala Kantor Kementerian Agama Gayo Lues lama Drs. Hasan Basri, MM, dalam sambutannya mengucapkan “ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Mohon Ma'af Lahir dan Bathin," sekaligus mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada seluruh ASN dan karyawan dan guru-guru di lingkungan Kankemenag Kabupaten Gayo Lues yang telah bekerjasama selama iamenjadi Kankemenag dalam kurun waktu lebih kurang selama 6 (enam) tahun lamanya, "semoga rasa persaudaraan yang sudah lama terjalin dan terbina ini tidak hilang karena mutasi jabatan," Ujar Hasan Basri.

Sementara Drs.H.Maiyusri Kepala Kantor Kemenag Gayo Lues baru menyampaikan bahwa ia bukan orang baru di Kabupaten Gayo Lues, Karena pernah menjadi Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Rikit Gaib semasa Kabupaten Gayo Lues masih bergabung dengan Kabupaten Aceh Tenggara, ia sangat mengharapkan dukungan serta kerja sama-sama khusus bagi seluruh ASN Kemenag serta saran- saran yang sifatnya membangun demi kemajuan Negeri Seribu Bukit dalam ruang lingkup Kemenag yang kita cintai ini.

Setelah pembacaan do,a berlangsung, acara salam –salaman antara staf dan pimpinan berlangsung diiringi dengan shalawat.[]



Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW