Kemenag Pidie, Hari Pertama Masuk Kerja Kehadiran ASN Capai 100%

Kankemenag Pidie 03-07-2017 09:09

Sigli (Said Mustafa)---Kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie mencapai 100% tanpa satu orangpun ASN yang berhalangan, kehadiran mereka bisa terlihat dari apel pagi dan absensi yang mereka selesaikan bersama. hal ini bertanda semakin tingginya tingkat disiplin para ASN yang tidak terlepas terhadap rasa tanggung jawab atas pekerjaannya masing-masing.

Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. Jakfar.M.Nur mengatakan dalam Apel Pagi pasca liburan Idul fitri, Senin (3/7) “setelah kita melaksanakan ibadah puasa Ramadhan hingga mencapai puncak kemenangan 1 Syawwal  1438 H semoga kita menjadi Fitrah, dan pada hari ini masih suasana lebaran hari  bertepatan hari pertama masuk kerja untuk  seluruh ASN yang ada di Indonesia. Saya sangat bangga atas kekompakkan kita bahwa semua pegawai kita hadir tanpa satu orangpun yang berhalangan, mari kita bekerja dengan semangat untuk memberi pelayanan kepada masyarakat sehingga kebutuhan mereka terpenuhi," Ungkapnya.

Setelah pelaksanaan apel pagi selanjutnya para ASN tersebut langsung masuk ke ruangan kerja mereka masing-masing sambil menata, membersihkan ruangan hingga mengecek kesiapan pekerjaan mereka.[SY]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW