Dua Cara Membangun Sistem Keluarga Muslim

Kankemenag Nagan Raya 20-06-2017 13:56

Kuala (RisQy)---Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Ismunadi, S.Hi mengisi tausiah ba'da dhuhur di Mushalla Kankemenag Nagan Raya, Selasa (20/6). Adapun materi yang ia sampaikan adalah membangun sistem keluarga muslim.

Ismunadi mengatakan penting sekali membangun sistem dalam sebuah keluarga muslim untuk kehidupan yang lebih bermartabat, penuh intergritas bemoral dan beraklhak mulia seperti yang di contohkan Rasulullah SAW.

"Dalam kehidupan ini ada dua hal yang perlu kita benahi, yaitu syukur dan  sabar, dengan syukur kita akan merasa cukup dalam segala hal dan menerima hidup apa adanya sesuai dengan kemampuan kita dan tidak muluk-muluk dalam menggapai sesuatu yang di luar batas kemampuan kita. Sedangkan dengan sabar kita akan mampu menghadapi setiap realitas kehidupan dalam keadaan apapun baik suka maupun duka," katanya.

Dengan menerapkan kedua hal tersebut akan dapat membangun sistem  rumah tangga yang Islami.

"Marilah kita bersama-sama membangun sistem keluarga muslim yang lebih madani dengan menanamkan rasa syukur dan sabar, melalui syukur insya Allah keluarga kita akan makmur dan dengan sabar insya Allah keluarga kita tidak akan bubar," Tutup Ismunadi. [SY]  



Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota