CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

BDK Aceh Gelar DDWK PTK Guru Madrasah di Bireuen

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 551
Selasa, 20 Juni 2017
Featured Image

Bireuen (IlhamSyahputra)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan BalaiDiklat Keagamaan Aceh mengadakan diklat teknis substantif tenaga kependidikandiklat di wilayah kerja (DDWK) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, Selasa (20/6).

Kegiatan yang bertema "Melalui diklat di wilayah kerja(DDWK) diklat teknis substantif peningkatan kompetensi penilaian tindakan kelas(PTK) angkatan XIV Tahun 2017, kita tingkatkan kualitas karya tulis ilmiah bagiguru madrasah" akan berlangsung selama 4 hari, sejak tanggal 20 s.d 23 Juni 2017 dan diikuti oleh 40 guru Madrasah se Kabupaten Bireuen.

DDWK PTK bagi Guru Madrasah ini dibuka oleh Kasubbag TU KantorBalai Diklat Keagamaan Aceh, Zahrul Buadi,S.Sos Dalam sambutannya dia berharap peserta dapat benar-benar memahami apa yangdisampaikan oleh widyaiswara selama 4 hari, sehingga dapat menambah kompetensi,kinerja dan kualifikasi Bapak/Ibu Guru di tempat tugas masing-masing.

Lebih lanjut, ia mengatakanbahwa selama diklat Guru Madrasah akan diberikan pemahaman kompetensi PTKsecara menyeluruh, bagaimana menyusun proposal PTK dan tidak kalah pentingnya adalahimplementasi dari PTK itu sendiri, dimana akan ada praktek pembelajaran sampaipeserta dapat mencari data.

“Penting bagi Bapak/Ibu guru peserta DDWK PTK untuk seriusmengikuti pembelajaran, karena ini adalah diklat yang sesuai dengan kebutuhandalam proses belajar mengajar," ucapnya.

Sementara itu, Mantan Kepala Kankemenag Kabupaten Bireuen,Drs.H.Maiyusri yang memberikan sambutan terakhir pada kesempatan tersebutmengajak semua guru Madrasah untuk meningkatkan perannya di lingkunganmasyarakat khususnya di tempat tugasnya. Ia berharap agar guru-guruMadrasah menjadi yang terdepan di lingkungannya dalam berbagai kegiatankeagamaan khususnya dalam dunia pendidikan.

Lebih lanjut beliaumengharapkan kepada guru untuk benar-benar menggali ilmu sedalam-dalamnya apayang disampaikan oleh para narasumber nanti.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh