CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Penyuluh Agama Abdya Gelar Khatam Al Quran, Kakankemenag Apresiasi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 693
Senin, 19 Juni 2017
Featured Image

Abdya (Badrul)---Untuk menyemarakkan dan menghidupkan bulan suci Ramadhan Penyuluh Agama IslamKabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengelar Kegiatan Khatam Al-Quran di MesjidAl-Furqan Kecamatan Susoh yang diikuti oleh seluruh Penyuluh Agama Islam dari sembilanKecamatan  dalam Kabupaten Abdya baik PNS maupun Non PNS denganjumlah keseluruhan 72 orang, Senin (19/06).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala KantorKementerian Agama (Kankemenag) Abdya, diwakili oleh Kepala SeksiPeny. Haji dan Umrah M. Yatim, MA dan dihadiri oleh Kasi Bimas Islam H. RoniHaldi, Lc,Seluruh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan dan  Staf BimasIslam.

M. Yatim dalam arahanyamenyampaikan apresiasi kepada Penyuluh Agama Islam yang telah mengelar kegiatanKhatam Al-Quran dan berharap kegiatan khatam Qur'an ini dapat dilakukan sebagaikegiatan rutin disetiap bulan Ramadhan apalagi saat ini banyak dari kita sudahmulai malas dan lupa membaca al-quran, selain membaca  kita juga harusbelajar dan mampu untuk memahami isi dari kandungan al-Quran itu sendiri.

Lebih lanjut M. Yatim Menyampaikan al-Quran merupakan pedoman hidup bagi kita semua dan bagi yang membacanya akanmendapatkan pahala apalagi dibulan Ramadhan ini Allah SWT akan melipat gandakanpahala bagi orang-orang yang mau membaca al-Qur'an.

Sementara, Kepala Seksi Bimas Islam H. RoniHaldi, Lc mengatakan kegiatan khatam Qur'an pada bulan Ramadhan tahun yang datang akan kita laksanakan di  Kecamatan masing-masing yang akandibuka oleh Kepala KUA masing-masing nantinya, pesertanya yaitu para penyuluhagama kecamatan dan masyarakat setempat.

"Untuk bulan Ramadhan tahun mendatang kamimeminta kepada para penyuluh Agama agar memberikan penyuluhan kepada masyarakatuntuk ikut khatam al-Quran secara bersama-sama di mesjid atau musalla, mungkinkalau membaca Al-Quran secara sendiri kita kurang menarik dengan adanya kegiatanmembaca al-Qur’an secara berjamaah ini nantinya diharapkan akan membuat kitalebih semanagat dan  termotivasi dalam membaca Al-Qur'an" Ujar Roni.

Kegitan Khatam AL-Quran yang dimulai pada Pukul10.00 Wib s/d 11.00 Wib tersebut diakhiri dengan pembacaan do'a Khatam Qur'anoleh Plt Kepala KUA Kecamatan Blangpidie Muhammad Slamet, S.Ag.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh