CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

BKPMRI Pantee Bidari Santuni Anak Yatim

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1217
Minggu, 18 Juni 2017
Featured Image

Idi Rayeuk (Syar)---BadanKomunikasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPMRI) Kecamatan Pantee Bidarisantuni 147 anak yatim, Sabtu (17/6) di Masjid Baiturrahim Lhok Nibong KabupatenAceh Timur. Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Tgk. Alauddin M. Yacob, kegiatantahunan yang ke-22 ini mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat danpara donatur.

 

"Buka puasa bersama danpenyantunan anak yatim tahun ini melibatkan 1500 tamu undangan termasuk 147anak yatim yang berasal dari gampong-gampong dalam Kecamatan Pantee Bidari.Kepada setiap anak yatim kita berikan santunan Rp.600.000,- dan satu lembarkain sarung. Semua itu bisa terjadi akibat besarnya dukungan masyarakat danpara donator yang berasal dari daerah, luar daerah, dan luar negeri", ungkapmantan Ketua DPRK yang saat ini menjabat Ketua Majlis Pendidikan Daerah (MPD)Kabupaten Aceh Timur. 

 

Penyerahan santunan dilakukansecara simbolis oleh Tgk. H. M. Jafar (Pimpinan Dayah Darul Huda), Rusdi, S,Pd,M.Pd (Kepala Dinas Syariat Islam) mewakili Bupati Aceh Timur, AKBP RudiPurwiyanto (Kapolres Aceh Timur), Tgk Usman Pos Men (anggota DPRA), Ilyas,S,Pd, M.Pd, (Ketua Dewan Pengurus Daerah BKPMRI Aceh Timur), Abdul Hadi Abidin(tokoh pemuda), dan Ketua BKPMRI Kecamatan Pantee Bidari, dan Muspika setempat.


Pada kesempatan tersebut, Ketua BKPMRI Kabupaten Aceh Timur mengapresiasi Pengurus BKPMRI Kecamatan Pantee Bidari karena berhasil mempertahankan kegiatan mulia itu sampai sekarang dan berharap dapat diteruskan pada masa-masa yang akan datang. "Jadikanlah kegiatan ini sebagai program tetap dan berkelanjutan sebab menyantuni anak yatim merupakan pekerjaan mulia dan sangat disukai oleh Rasulullah", ungkap Guru MAN 1 Aceh Timur itu.[]

 


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh