CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Besok, Pembekalan Petugas Kloter Haji Embarkasi Aceh Dimulai

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 587
Senin, 12 Juni 2017
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs.H.M Daud Pakeh menyampaikan pelatihan dan pembekalan petugas yang mendampingi jemaah haji tahun 1438 H/2017 M akan dilakukan besok, Selasa, 13 Juni 2017.


"Untuk mempersiapkan Petugas Kloter yang akan mendampingi  jemaah haji, para petugas yang dinyatakan lulus tes kompetensi dan wawancara akan dibekali berbagai persiapan mulai besok," ujar Kakanwil, Senin (12/6).


Kakanwil menjelaskan bahwa petugas kloter akan mengikuti pelatihan dan pembekalan selama 10 hari, tanggal 13 s.d 22 Juni 2017 di UPT Asrama Haji Banda Aceh.


Pada hari yang sama Petugas Non Kloter/Petugas PPIH Arab Saudi juga akan mengikuti pelatihan dan pembekalan di Asrama Haji Pondok Geude Jakarta Timur, lanjut Kakanwil.
Petugas yang akan mengikuti pelatihan dan pembekalan harus sudah melengkapi beberapa persyaratan administrasi sebagaimana yang telah ditetapkan.


"Sehubungan dengan pembekalan tersebut, kita berharap para peserta mempersiapkan diri dan memenuhi semua persyaratan yang diperlukan, bagi calon petugas haji yang dinyatakan lulus pelatihan akan ditetapkan sebagai petugas haji tahun 2017," ungkap Daud Pakeh.


Penetapan kelulusan petugas haji kloter tertuang dalam  Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsin Aceh Nomor 202 tahun 2017 tentang Penetapan Kelulusan Hasil Kompetensi dan Wawancara Calon Petugas Haji yang Menyertai Jemaah Tim Pemandu Haji Indonesia dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Tahun 1438 H/2017 M, tanggal 10 Mei 2017.


Adapun calon petugas kloter yang akan mengikuti pelatihan dan pembekalan berjumlah 22 peserta, masing-masing dari formasi TPHI berjumlah 11 peserta dan formasi TPIHI 11 peserta.


Pelaksanaan pembekalan bagi calon petugas kloter Embarkasi Aceh Tahun 1438 H/2017 M merupakan tahapan akhir dari proses rekruitmen petugas haji untuk dinyatakan lulus sebagai petugas haji yang akan mendampingi jemaah ke tanah suci.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh