CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Kemenag Aceh Lantik 29 Pejabat Eselon IV

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 9054
Selasa, 6 Juni 2017
Featured Image

Banda Aceh (Inmas) ---  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh kembali melantik 29 pejabat Eselon IV a di aula Kanwil Kemenag Aceh, Selasa (6/6). Selain dari Kanwil, pejabat yang dipromosi, rotasi, dan promosi itu ada juga dari Kankemenag dan Satker (Madrasah).

Adapun pejabat yang dilantik sesuai dengan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 8-159/KW.01.1/2/KP.07.6/06/2017 adalah:

1). Rakhmad Mulyana SAg MSi jabatan sebelumnya Pengevaluasi Program Sub Bagian Umum Bagian Tata Usaha  (TU) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Prov Aceh, dilantik menjadi Kepala Sub Bagian Hukum dan Kerukunan Umat Beragama (KUB) Bagian TU Kanwil Kemenag Prov Aceh.

2). H Azhar SAg MA, dari Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Haji dan Umrah Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Aceh menjadi Kasi Akomodasi, Transportasi, dan Perlengkapan Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Aceh.

3). Drs H Mukzi Abdullah dari Kasi Akomodasi, Transportasi, dan Perlengkapan Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Aceh menjadi Kasi Pembinaan Haji dan Umrah Bidang PHU Kanwil Kemenag Aceh.

4). Juhaimi SAg dari Kasi Sistem Informasi Pendidikan Agama Islam (PAI) Bidang PAI Kanwil Kemenag Aceh menjadi Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Aceh.

5). Haswinduaputra SHI dari Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kankemenag Gayo Lues menjadi Kasi Kepenghuluan Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kanwil Kemenag Aceh.

6). Drs H Aiyub MA dari Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag Kota Sabang menjadi Kasi Pendidikan Diniyah Formal dan Kesetaraan Bidang Pondok Pesantren (PD Pontren) Kanwil Kemenag Aceh.

7). Azzahri SH MH dari Kasi Pendidikan Diniyah Formal dan Kesetaraan Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh menjadi Kasubbag TU Kankemenag Aceh Besar.

8). Dra Qadriyah MPd dari Guru Madya/Kepala Bidang Studi PAI pada MAS Darussyariah Kota Banda Aceh menjadi Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Aceh.

9). Khairul Azhar SAg dari Kasi Kesiswaan Bidang Penmad Kanwil Kemenag Aceh menjadi Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Kasi Kesiswaan Bidang Penmad Kanwil Kemenag Aceh.

10). Zulkifli SAg MPd dari Guru Madya/kepala Bidang Studi Matematika pada MTsN Banda Aceh 1 Banda Aceh menjadi Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kanwil Kemenag Aceh.

11). H Nashrullah SAg dari Kasubbag TU Kankemenag Aceh Besar menjadi Kasi Pemberdayaan Zakat Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penazawa) Kanwil Kemenag Aceh.

12). Fauzan SHI dari Kasi Pemberdayaan Zakat Bidang Penazawa Kanwil Kemenag Aceh menjadi Kasi Pendidikan Diniyah dan PD Pontren Kankemenag Kota Sabang.

13). Drs H Mardin MPd dari Kasi PAI pada SMP/SMPLB Bidang PAI Kanwil Kemenag Aceh menjadi Kasubbag TU Kankemenag Aceh Barat Daya (Abdya).

14). Drs Usman dari Kasi PAIS Kankemenag Aceh Tengah menjadi Kasi PAI pada SMP/SMPLB Bidang PAI Kanwil Kemenag Aceh.

15). Murhaban SPdI dari Kasi Penmad Kankemenag Kota Sabang menjadi Kasi Sistem Informasi PAI Bidang PAI Kanwil Kemenag Aceh.

16). Munawar SAg dari Guru Madya/Kepala Bidang Studi PAI pada MIN Sabang Kota Sabang menjadi Kasi Penmad Kankemenag Kota Sabang.

17). Drs Imanuddin dari Kasi PHU Kankemenag Kota Sabang menjadi Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Sabang.

18). H Murdani SAg MA dari Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Sabang menjadi Kasi PHU Kankemenag Kota Sabang.

19). Faizin SHI dari Penyusun Bahan Kerumahtanggaan Seksi Bimas Islam Kankemenag Aceh Jaya menjadi Penyelenggara Syariah Kankemenag Aceh Jaya.

20). Drs H Cut Ali Manyak MM dari Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kankemenag Aceh Singkil menjadi Kasi Pemberdayaan KUA Bidang Urais Binsyar Kanwil Kemenag Aceh.

21). Drs M Syahri dari Kasi Penmad Kankemenag Aceh Tengah menjadi Kasi  PAIS Kankemenag Aceh Tengah. 

22). Khairuddin SAg dari Kasi Penmad Kankemenag Aceh Selatan menjadi Kasi PD Pontren Kankemenag Aceh Selatan.

23). Drs H Zulkarnaini MAg dari Kasi Bimas Islam Kankemenag Banda Aceh menjadi Kasi Pendis Kankemenag Aceh Jaya.

24). Zaman Huri SH dari Analis Kepegawaian Madya Subbag Organisasi, Tata Laksana, dan Kepegawaian Bagian TU Kanwil Kemenag Aceh menjadi Kasi PHU Kankemenag Kota Banda Aceh.

25). H M Yusuf SAg dari Penyusun rencana Program dan Anggaran Subbag TU Kankemenag Pidie menjadi Kasi PHU Kankemenag Pidie.

26). H A Rahman SAg dari Bendahara Penerimaan/Pengeluaran Subbag TU Kankemenag Pidie Jaya menjadi Kasubbag TU Kankemenag Pijay.

27). Juniar SAg dari Pengembang Tenaga Kependidikan Seksi PAI Kankemenag Kota Sabang menjadi Kasi PAI Kankemenag Kota Sabang.

28). Drs Suriadinata dari Kasi Kepenghuluan Bidang Urais Binsyar Kanwil Kemenag Aceh menjadi Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Banda Aceh, dan

29). M Suryadi Anwar SAg dari Kasi PD Pontren Kankemenag Aceh Selatan menjadi Kasi Bimas Islam Kankemenag Aceh Selatan.

Usai pengambilan sumpah dan pelantikan, Kakanwil sampaikan sejumlah harapan untuk pengembangan lembaga ke depan, pada 29 pejabat yang dipromosi, mutasi, dan rotasi, dan di hadapan Kabag TU Drs H Asy'ari, para Kabid, para Kakankemenag, Pembimas, dan undangan itu.

Pelantikan usai penyeraham bantuan kemanusiaan untuk Afrika itu, yang menjadi saksinya Kabid PAI Drs H Saifuddin AR dan Kabid Urais Binsyar Drs H Hamdan MA.

Acara di aula, dirangkai juga dengan menonton film pendidikan karya tim Kanwil, yang usai hingga jelang asar, sore Selasa 11 Ramadhan itu. [yakub/RN] 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh