CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Rintik, Apel di Teras sebelum Asesmen Calon Penghulu

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 371
Selasa, 23 Mei 2017
Featured Image

Banda Aceh (Inmas) --- Rintik hujan di Banda Aceh dan sekitarnya, tidak menyurutkan semangat jajaran Kanwil Kementerian Agama Prov Aceh ikuti apel pagi Senin (22/5).

Namun karena rintik, apel awal pekan, di pagi Senin yang biasanya digelar di halaman depan, di samping mushalla Al-Ikhlash itu, tempatnya digeser sedikit ke teras depan gedung.

Sementara di Taman Sari, depan Kanwil dan Balai Kota, persiapan untuk zikir dan tarhib (penyambutan Ramadhan) pun sedang dirampungkan. Acara menghadirkan Dr (HC) Ary Ginanjar.

Pembina apel Senin, Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Penyelenggaraan Syariah (Urais Binsyar) Drs H Hamdan MA, dalam amanat poin pertama, mengucapkan selamat bagi kontingen Perkemahan pramuka Madrasah Nasional ke 3, yang semalam (21/5) tiba, dari Bangka Belitung, dan disambut Kabag TU Kanwil, Drs H Asy'ari.

Kedua, Kabag Urais Binsyar sampaikan bahwa selama beberapa hari ini, puluhan calon penghulu ikuti asesmen calon penghulu di aula Kanwil. "Sekarang diikuti 40 orang dulu," katanya.

Di hadiri jajaran Kanwil bersama Kabag TU, para Kabid, dan para Pembimas, pembina apel,dalam poin ketiga, ajak jajaran Kementerian Agama persiapkan diri dan sambut Ramadhan dengan suka cita dan semanagat ibadah.

"Marhaban ya Ramadhan," ucapnya untuk tamu agung, sebagai kata 'selamat datang bulan suci Ramadhan', yang berbeda dengan kata selamat datang untuk seseorang dengan 'ahlan wa sahlan'.

H Hamdanjuga ingatkan kembali jadwal kerja khusus selama Ramadhan 1438 Hijriah.

Bahwa jam masuk kerja pukul pukul 08.00 Wib dan pulang dipercepat menjadi pukul 15.00 Wib, untuk hari Senin sampai dengan Kamis (biasanya ASN Kanwil pulang kantor pukul 16.30 Wib).

Sementara Jumat masuk kantor pukul 08.00 Wib dan pulang diperlambat 45 menit, menjadi pukul 16.00 Wib (biasanya pulang pukul 17.00 Wib).

Sedangkan waktu istirahat ditetapkan mulai pukul 12.30 sampai dengan 13.00 Wib untuk hari Senin sampai Kamis. Adapun hari Jumat istirahat dimulai pukul 12.00 sampai pukul 13.30 Wib. [yyy]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh