Syamsyuddin Asyrofi: Terimakasih Kakanwil Kemenag Aceh

Manager 18-05-2017 20:55

Banda Aceh (Inmas)--- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh atas sambutan kedatangan rombongan FKUB di ruang Rapat Kakanwil Kemenag Aceh, Kamis (18/5).

"Terimakasih Bapak Kakanwil yang telah sedianya menyambut kami dan berdialog tentang kerukunan umat beragama di Aceh, semoga silaturrahmi dan komunikasi akan terus terjalin," ujar Syamsyuddin.

Syamsyuddin juga berharap, kedepan akan terbangun hubungan yang semakin baik.

FKUB Klaten berkunjung ke Aceh dalam rangka silaturrahmi dan studi banding tentang kerukunan umat beragama di Aceh. Sebelumnya FKUB Klaten juga telah melakukan studi banding ke NTT dan Toraja Makassar. 

Kedatangan rombongan FKUB tersebut turut diterima oleh pengurus FKUB Aceh. Tampak hadir Ketua FKUB Aceh, H.Ziauddin Ahmad, Wakil Ketua Hamid Sarong dan Sekretaris Fauzi Saleh.

"Masuknya Islam ke Aceh dilakukan secara damai, jadi hingga saat ini semua agama dapat hidup damai di Aceh, walaupun mayoritas masyarakatnya beragama Islam," ujar Ziauddin dalam dialog bersama tersebut.

Semua tokoh lintas agama dari Kabupaten Klaten hadir bersama rombongan pada kesempatan itu.[]

Kategori Subbagian Hukum & KUB