Bantu Pembangunan Madrasah, Kakanwil: Terimakasih LPDP

Kemenag Aceh 18-05-2017 14:12

Banda Aceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H.M Daud Pakeh menyampaikan terimakasih kepada Lembaga Pengelola Keuangan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan atas bantuan dana untuk pembangunan madrasah di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah pasca gempa 2013.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil saat memimpin Rapat Bimbingan Teknis dan Koordinasi Data Rehabilitasi Fasilitas Pendidikan LPDP Kementerian Keuangan di Aula Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Kamis (18/5).

"Kami atas nama lembaga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada LPDP atas sumbangsih dan bantuannya untuk pembangunan madarasah di Aceh Tengah dan Bener Meriah," ungkap Kakanwil.

Sementara Direktur Dana Rehabilitasi Fasilitas Pendidikan LPDP, Safwan Efendi mengatakan akan menambah kucuran dana untuk pembangunan madrasah dan selanjutnya Kemenag yang akan melakukan dan mengontrol pembangunan tersebut.

"LPDP akan menambah dana rehab sesuai dengan usulan Kanwil Kemenag Aceh, untuk pembangunan 12 madrasah di Aceh tengah dan untuk Pembangunan 4 madrasah Kabupaten Bener Meriah," ujar Safwan.

Seperti diberitakan,  sedikitnya 314 madrasah rusak akibat gempa di dua kabupaten itu, 171 di antaranya rusak berat, 136 rusak sedang, dan 7 lainnya rusak ringan.

Daud Pakeh meninjau langsung kerusakan madrasah bersama Tim LPDP pada Kamis, 18 Juni 2015. Kedatangan Kakanwil sekaligus dalam upaya proses rekon madrasah tersebut. Atas kerjasama yang dibangun Kakanwil dengan pihak LPDP pembangunan madrasah yang terkena dampak gempa dapat tersebut.

Seperti diketahui, proses penanganan gempa Takengon adalah tugas masa lalu yang dilanjutkan kembali oleh Kakanwil Kemenag Aceh saat ini termasuk penandatangan MoU kembali. [Sy] 

Kategori Informasi dan Humas