Kankemenag Kota Langsa Tes Petugas Haji Tahap Pertama

Kemenag Aceh 02-05-2017 00:52

[Langsa | Hayatun Rahmah]  Tes petugas haji yang serentak digelar pada Jumat (28/4), juga dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Langsa. Seksi PHU melaksanakannya dengan mengambil tempat di aula kantor.

"Ini tes tahap pertama, dan yang lulus akan kembali mengikuti tes tahap kedua di tingkat provinsi," ujar H. Sunardi salah satu staf dari seksi PHU.

Kali ini peserta tes diikuti oleh 5 orang untuk formasi PPIH, TPHI, dan TPIHI. Kelima peserta terdiri dari dua orang yang membidangi Penyelenggaraan Haji yaitu Kasi PHU Mawardi, S.Ag, MP dan staf PHU Mardhiah, S.Ag.

Dua orang dari unsur Bimas Islam, Kasi Bimas Islam H. Yasih, S.Ag, MA dan  dari KUA Faisal, SHI, MA dan satu lagi dari Subbag TU H. Muhajir, S.Sos.I.

Informasi yang diperoleh dari Seksi PHU, ada beberapa kompenen penilaian syrat administrasi untuk seleksi calon petugas haji Indonesia tahun 2017 yaitu penilaian dari pendidikan terakhir para peserta, kemudia kesehatan fisik, jugan pengalaman berhaji.

Selanjutnya pengalaman melayani jamaah haji juga menjadi syarat penilaian serta masa kerja PNS, semakin tinggi pendidikan dan banyak pengalaman maka makin nilai yang diperoleh.

H. Yasih, S.Ag, MA yang menjadi salah satu peserta tes berkomentar. "Yang mengikuti tes semua lulus hanya saja panggilan Allah itu tidak sekalian tapi bergiliran," ujarnya optimis. (d/y)

Kategori Penyelenggaraan Haji & Umrah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah