Berakhir, Bimbingan Manasik Haji Peureulak Raya 2017

Kemenag Aceh 30-04-2017 21:53

[Peureulak | Syarifuddin] Sebanyak 66 Jamaah Calon Haji (JCH), berasal dari beberapa kecamatan dalam wilayah Peureulak Raya mengikuti praktik manasik haji. Acara siang Ahad (30/4) di Peureulak itu, sebagai tanda berakhirnya bimbingan manasik haji yang dibuka sejak Januari lalu.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Peureulak, Tgk H. Munir bin Yahya selaku tuan rumah menerangkan, JCH yang berasal dari 8 Kecamatan ini telah mendapat bimbingan sebanyak 16 kali pertemuan.

"Peserta manasik berasal dari kecamatan Peureulak, Peureulak Barat, Peureulak Timur, Ranto Peureulak, Sungai Raya, Rantau Selamat, Birem Bayeun, dan Serbajadi. PC IPHI Kecamatan Peureulak sebagai pelaksana," imbuh Tgk. Munir.

Dijelaskan pula, jumlah JCH Peureulak Raya yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini bertambah sejak terjadi penambahan kuota 10,000 orang untuk Indonesia.

"Jumlah jamaah pada awal manasik ini kami laksanakan adalah 59 orang namun saat ini sudah menjadi 66 orang akibat terjadi penambahan kuota oleh Pemerintah Arab Saudi," ungkap Tgk Munir.

Pada akhir kegiatan, para jamaah dan pembimbing dijamu makan siang oleh salah seorang JCH, Ishak Aksa, S.Pd, di Gampong Lhok Dalam. [yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW