KSM Aceh Timur Berakhir, MAN Simpang Ulim Borong Piala

Kemenag Aceh 28-04-2017 02:14

[Idi Cut | Syarifuddin] Setelah melalui seleksi yang melelahkan, akhirnya diperolehlah para pemenang yang akan mewakili Kabupaten Aceh Timur pada KSM 2017 tingkat Provinsi Aceh Mei mendatang. Piala dan piagam penghargaan untuk para jawara diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur, Drs. H. Marzuki Anshari, MA, usai acara penutupan pukul 17.00 WIB, Kamis (27/4) di halaman MTsN 7 Aceh Timur.

Kakankemenag pada penyerahan piala tersebut didampingi Kasubbag Tata Usaha, H, Akly Zikrullah, S.Ag, MH, dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Fadli, S.Ag, 

Mereka yang memperoleh juara pada kategori MI/SD adalah Abdul Aziz (bidang Matematika, asal sekolah MIN 2 Aceh Timur), dan Wilda Zahara (IPA/MIN 27). Sedangkan pada kategori MTs/SMP para juaranya adalah Rifaiji Yoga Pratama (Matematika/MTsN 1), Mauliatun Haifa (Fisika/MTsN 2), dan Mulfiya (Biologi/MTsN 2).

Pada kategori MA/SMA para juaranya adalah Munira Ulfa (Matematika/MAN 4), Febryna Rachmadani (Fisika/MAN 2),  Hayatul Mida (Biologi/MAN 4), Cut Safia Ulfa (Kimia/MAN 1), Nurlita Sari (Geografi/MAN 2), dan Rosnayana (Ekonomi/MAN  4).

Ada hal menarik terjadi pada KSM kali ini, yaitu peserta dari MAN 4 Aceh Timur atau dulu disebut MAN Simpang Ulim berhasil memborong piala pada semua kategori. Seperti diketahui, jenjang MA/SMA memperlombakan 6 mata pelajaran terdiri dari Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Geografi, dan Ekonomi.

Hasil yang diperoleh peserta dari MAN 4 adalah Juara 1 Matematika (Munira Ulfa), Juara 3 Fisika (Rina Rizkiana), Juara 1 Biologi (Hayatul Mida), Juara 2 Kimia (Ririn Dwiyanti), Juara 2 Geografi (Adela Dara Ridhani), dan Juara 1 Ekonomi (Rosnayana). [Sy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW