Kankemenag Abes Gelar KSM, Juara Diumumkan

27-04-2017 17:43


[Aceh Besar | Amwarcitra] Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) kabupaten Aceh Besar (Abes) gelar ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2017 tingkat Kabupaten Aceh Besar, Kamis (27 April).

Kegiatan yang dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Besar itu dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Drs Salahuddin, M.Pd, Kepala Seksi Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil kemenag Provinsi Aceh Khairul Azhar, S.Ag, MA, seluruh kepala madrasah se-Kab. Aceh Besar, dan Pengawas Madrasah.

Panitia Pelaksana Kegiatan, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Aceh Besar Drs. Uzair, mengatakan, peserta yang berasal dari dari semua tingkatan Madrasah itu berjumlah 314 orang. Masing masing madrasah mengutus siswanya untuk mengikuti kegiatan KSM dengan Bidang Studi Matematika, IPA, Biologi, Kimia, Fisika, Ekonomi serta Geografi yang mana setiap bidang studi tersebut ditambah materi Agama Islam.

Kegaiatan yang bertujuan sebagai ajang melatih skill siswa/siswi dan pengembangan diri untuk peningkatan mutu siswa/siswi madrasah itu mengangkat tema Kegiatan tahun ini adalah "Sehat, Unggul dan Berdaya Saing Global".

Data perolehan pemenang KSM tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Aliyah (MA) di Aceh besar setelah diperiksa oleh dewan Juri yaitu, tingkat MA pada bidang studi Matematika, Juara I diraih oleh Silmina Khilfi dari MAS Oemardiyan, Juara II Muhammad Hafizh dari MAS Insan Qur’ani, Juara III Cut Zakiatun Nisa dari MAN Sibreh.

Bidang studi Kimia Juara I Zaqhlul Zaini dari MAS Insan Qur’ani, juara II Sitti Annisa dari MAS Ruhul Islam, juara III Munawwarah dari MAS Darul Aman.

Bidang Studi Biologi Juara I Ahmad Fauzi dari MAS Oemardiyan, Juara II Nanda Putri Nabila dari MAN Sibreh, Juara III Abdillah Hulwani dari MAS Ruhul Islam.

Bidang Studi Fisika Juara I Asmaul Husna dari MAS Ruhul Islam, Juara II Fitrahul Suryanda dari MAS Insan Qur’ani, Juara III Aqilla Dzakirah dari MAS Insan Qur’ani.

Bidang Studi Geografi, juara I M.Ikram dari MAS Oermardiyan, Juara II M.Erizal dari MAS Oemardiyan, Juara III M. Nabil Mardhatillah dari MAS Imam Syafi’i.

Bidang Studi Ekonomi, Juara I Johan Putra Moro dari MAS Oemardiyan, Juara II Putri Salsabila dari MAS Insan Qur’ani, juara III Cut Isma Viyanti dari MAS Ruhul Islam.

Sedangkan Untuk tingkat MTs diperoleh sebagai berikut, Untuk Bidang Studi Matematika Juara I Akramul Ula dari MtsN Montasik, juara II Dita Alyanda dari MTsS Darul Ihsan, Juara III M.Imam Aulia dari MTsS Insan Qur’ani

Bidang Studi Biologi, juara I Dina Khairani dari MTsN Tungkob, Juara II M.Ridha Al Ghifari dari MTsS Oemardiyan, juara III Alfa Haliza dari MTsS Lam Ujong.

Bidang studi Fisika, Juara I Ilham Mulia Sawang dari MTsS Oemardiyan, Juara II Putri Maizania Maharani dari MTsS Darul Ihsan, Juara III Misna Alzatuna dari MTsN Indrapuri.

Untuk Tingkat MI diperoleh, Bidang studi Matematika, Juara I Qidratun Nada dari MIN Miruk, juara II Cut jaslin dari MIN Tungkob, Juara III M.Syaukal dari MIN Tungkob

Bidang Studi IPA, Juara I Putri Asyfa dari MIN Jantho, juara II Nur Faradis dari MIN Bukit Baro I, Juara III Miska Atira dari MIN Lambaro.

Juara pertama masing-masing bidang studi akan mewakili Bireuen ke KSM tingkat provinsi Aceh 24 mei 2017 mendatang. [yyy]

 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota