CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Komite dan Wali Murid MIS Gampong Meutia Langsa Rakor Pembentukan Komite Baru

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 432
Selasa, 25 April 2017
Featured Image

[Kota Langsa | Erlisa] Komite Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Gampong Meutia Langsa mengadakan rapat koordinasi pembentukan dan kepengurusan komite madrasah priode 2017 – 2019, Sabtu (22/4) di sekolah tersebut.

Acara dipimpin langsung oleh kepengurusan komite madrasah yang lama beserta kepala sekolah MIS Gampong Meutia Langsa.

Rapat komite madrasah dilatarbelakangi oleh pergantian komite sekolah lama dan memilih bakal calon komite madrasah baru serta susunan strukturnya. 


Seluruh Wali murid yang turut hadir dalam rapat tersebut sangat antusias dan kompetitif dalam mengikuti jalan nya rapat hingga terpilih lah susunan kepengurusan komite madrasah yang baru dengan hasil voting suara terbanyak.

Adapun sebagai Balon tersebut yaitu Sanusi Ilyas, M.A yang bertugas sebagi dosen PNS di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa dan Yakob, S.Pd M.Hum yang bertugas sebagai dosen di UNSAM Langsa. Dengan memiliki Visi misi yang sama yaitu membantu sekolah agar lebih maju dari sebelumnya serta meningkatkan kualitas madrasah agar menjadi madrasah yang unggul. Dan akhirnya terpilihlah ketua komite terpilih adalah Sanusi Ilyas, M.A,  Sekretaris Yakob, S.Pd M.Hum, dan Humas Khaled, SH.

Rapat komite madrasah dimulai pukul 09.00 hingga selesai, bertujuan untuk memperkuat kepengurusan komite madrasah dalam mendukung program-program dimadrasah pada masa mendatang.

Dengan harapan dari kepengurusan komite madrasah yang baru agar program-progam yang nantinya disusun dapat berjalan dengan lebih baik lagi daripada sebelumnya. Sanusi Ilyas, M.A selaku ketua komite madrasah terpilih mengatakan, "Agar tercapai nya seperti yang telah direncanakan diperlukan kerjasama yang baik dari semua pihak yaitu, pihak madrsah, wali murid dan juga peran guru itu sendiri."

Tujuan lain dari rapat, agar seluruh wali murid memiliki rasa kebersamaan baik dengan sesama wali dan juga dengan dewan guru. Apapun kendala yang dihadapi dapat terpecahkan dengan saling berbagi pendapat yang nantinya ada jalan kebaikan bagi semuanya.(d/Sy)

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh