CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Fasilitasi Pramubakti, Kakanwil Teken MoU dengan BSM

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 846
Jumat, 21 April 2017
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)--- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh menandatangani Memo Kesepakatan (MoU) dengan Kepala Area Bank Syari’ah Mandiri Ismul Fakhiri Lubis di Ruang Kepala Kantor Area Bank Syariah Mandiri Banda Aceh. Jum’at, 21/04.

Dalam kesempatan singkat itu, Daud Pakeh mengatakan bahwa selama ini tidak ada satu bank pun yang memberikan fasilitas pembiayaan kepada pramubakti, hal tersebut karena dianggap tidak terjaminnya kesinambungan pekerjaan bagi seorang pramubhakti serta kurangnya pendapatan yang dapat menjamin pengembalian pinjaman.

"Itulah sebabnya, begitu saya tahu bahwa BSM mau memfasilitasi, langsung saya minta Kasubbag Hukum untuk menyelesaikan MoU pada hari ini juga" Katanya serius.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sebagai jaminan keberlangsungan pekerjaan mereka adalah penilaian kinerja yang baik selama ini sehingga terus dapat bekerja. Demikian juga penghasilan pramubakti tidak terbatas pada gaji yang diterima, disamping itu juga ada penambahan penghasilan dari kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan mereka.

"Mereka kan juga dilibatkan sebagai panitia kegiatan workshop, ada juga perjalanan dinas, jadi Insya Allah pasti ada tambahan" Ungkap Daud Pakeh sambil sesekali melempar candaaan yang disambut tawa.

Selain itu, Ismul juga menjelaskan bahwa BSM berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Kanwil Kementerian Agama Propinsi Aceh termasuk pembiayaan kepada pramubakti.

"Makanya hari ini, saya dengan Bapak Kakanwil menandatangani MoU, Kami harapkan dengan adanya MoU ini para pramubakti di Kanwil Kementerian Agama dapat memanfaatkan fasilitas pembiayaan yang ditawarkan BSM" Ujar Ismul yang di dampingi Area Retail Manager Saiful Bahri, SE. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh