BNN Saweue Sikula ke MAN Kota Sabang

Kemenag Aceh 21-04-2017 09:06

[Pulo Weh | Inmas]  Badang Narkotika Nasional/BNN Kota Sabang melakukan programnya yaitu program penyuluhan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada sekolah sekolah, siswa siswi dan dewan guru. yang diberi nama program BNN saweue sikula.

Dalam acara di Pulo Weh ini, turut dihadiri oleh penyuluh kesehatan dari dinas kesehatan kota sabang untuk mensosialisasikan tentang pola hidup sehat.
 
Kedua lembaga ini berjalan beriringan dengan tujuan yang sama yakni untuk melindungi generasi muda dari narkoba dan pola hidup yg tidak sehat. Dengan begitu maka mereka sudah membentengi generasi muda emas penerus bangsa.
 
Dalam sosialisasi ini pihak BNN dan Dinas Kesehatan Kota Sabang berharap agar generasi muda sabang terbebas dari narkoba dan pola hidup yang tidak sehat.
 
"Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, maka dari itu mari kita jaga generasi ini dari narkoba, agar bangsa kita tetap menjadi bangsa yang kokoh dalam berbagai hal, tidak mudah dipecah belahkan oleh bangsa luar," ujar salah seorang Penyuluh narkoba BNN Kota Sabang, Selasa (18/4), di ruangan Mushalla MAN Kota Sabang.
 
[israfil, peserta workshop jurnalistik siswa 2017 yang digelar bidang penmad kanwil kemenag aceh/yyy]
 

Kategori Informasi dan Humas
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW