Terakhir UAMBN, Kakankemenag dan Kasi Pendis ke MTsN Manggeng

Kemenag Aceh 21-04-2017 08:15

[Manggeng | Badrul] Untuk melihat langsung dan memastikan pelaksanaan UAMBN berjalan dengan baik dan lancar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kakankemenag Abdya) Drs. H. Arijal, M.Si Didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Drs. Darmi. S pada hari terakhir pelaksanaan UAMBN tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Melakukan Monitoring ke MTsN Manggeng, Kamis (20/04).

Kedatangan Kakankemenag dan Kasi Pendis diterima oleh Kepala MTsN Manggeng Samsul Kamar, S.Pd dan Ketua Pokjawas Drs. H. Ibrahim Alimy.

Agar tidak menggangu kosentrasi para siswa dalam mengerjakan Soal ujian Kakankemenag bersama Kasi Pendis, Kepala MTsN Manggeng dan Ketua Pokjawas hanya memantau pelaksanaan UAMBN dari luar ruangan Kelas.

Kakankemenag Abdya Drs.H. Arijal, M.Si pada kesempatan tersebut menyampaikan secara keseluruhan pelaksanaan UAMBN tingkat Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Abdya berjalan baik dan lancar sampai dengan hari terakhir pelaksanaan UAMBN.

Lebih lanjut Drs. Darmi S menyampaikan setah pelaksanan UAMBN selanjutnya para siswa tingkat MTs akan mengikuti UN dimana pada tahun ini MTsN Manggeng akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang lebih dikenal dengan sebutan UNBK.

Sistem pengawasan  UAMBN tingakat MTs  ini dilakukan dengan sistem silang dengan MTs yang lain. [yyy]

Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW