Kakanwil Buka Workshop Penguatan PAI Unggulan Pada PAUD/TK se Aceh

Kemenag Aceh 20-04-2017 21:15

Banda Aceh (Ami/inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs.H.M. Daud Pakeh membuka secara resmi kegiatan Workshop Penguatan Pendidikan Agama Islam (PAI) Unggulan Pada PAUD/TK Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Kamis (20/4). 

Dalam sambutan dan arahannya, Kakanwil menjelaskan bagaimana mendidik dan menjadi pendidik yang baik bagi anak didiknya.

Kakanwil juga menceritakan sedikit pengalamannya saat bertemu anak-anak yang luar biasa seperti saat beliau berkunjung ke pedalaman Aceh Tengah dan Aceh Tamiang beberapa waktu lalu.

"Perjuangan, semangat dan kerja keras anak-anak di pedalaman dalam meraih pendidikan meski dengan kondisi serba kekurangan dan keterbatasan menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kita semua untuk lebih memahami makna pendidikan dan memberi perhatian bagi peserta didik." Ujar Kakanwil.

Kakanwil juga berharap kepada semua peserta untuk bisa menjadi pendidik yang baik dan hebat, yang mampu memahami setiap karakter anak didiknya masing-masing, serta mampu memberi solusi dan menyingkapi setiap masalah yang dihadapi dengan bijak. Tutup Daud Pakeh.

Sebelum acara dibuka oleh Kakanwil, masing-masing peserta diberikan pre-test oleh panitia terlebih dahulu, pre-test tersebut berupa beberapa pertayaan pilihan ganda, pre-test dilakukan panitia guna untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan setiap peserta yang ikut workshop.

Workshop yang diselenggarakan oleh bidang PAI Kanwil Kemenag Aceh itu akan berlangsung hingga 22 April 2017, diikuti oleh 40 peserta guru PAUD dan TK dari 23 Kabupaten/Kota Provinsi Aceh. []

 

Kategori Pendidikan Agama Islam
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW