Kamis, 20 April 2017, 21:15

Kakanwil Buka Workshop Penguatan PAI Unggulan Pada PAUD/TK se Aceh

Banda Aceh (Ami/inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs.H.M. Daud Pakeh membuka secara resmi kegiatan Workshop Penguatan Pendidikan Agama Islam (PAI) Unggulan Pada PAUD/TK Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Kamis (20/4).

Dalam sambutan dan arahannya, Kakanwil menjelaskan bagaimana mendidik dan menjadi pendidik yang baik bagi anak didiknya.

Kakanwil juga menceritakan sedikit pengalamannya saat bertemu anak-anak yang luar biasa seperti saat beliau berkunjung ke pedalaman Aceh Tengah dan Aceh Tamiang beberapa waktu lalu.

"Perjuangan, semangat dan kerja keras anak-anak di pedalaman dalam meraih pendidikan meski dengan kondisi serba kekurangan dan keterbatasan menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kita semua untuk lebih memahami makna pendidikan dan memberi perhatian bagi peserta didik." Ujar Kakanwil.

Kakanwil juga berharap kepada semua peserta untuk bisa menjadi pendidik yang baik dan hebat, yang mampu memahami setiap karakter anak didiknya masing-masing, serta mampu memberi solusi dan menyingkapi setiap masalah yang dihadapi dengan bijak. Tutup Daud Pakeh.

Sebelum acara dibuka oleh Kakanwil, masing-masing peserta diberikan pre-test oleh panitia terlebih dahulu, pre-test tersebut berupa beberapa pertayaan pilihan ganda, pre-test dilakukan panitia guna untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan setiap peserta yang ikut workshop.

Workshop yang diselenggarakan oleh bidang PAI Kanwil Kemenag Aceh itu akan berlangsung hingga 22 April 2017, diikuti oleh 40 peserta guru PAUD dan TK dari 23 Kabupaten/Kota Provinsi Aceh. []

Berita Lainnya
Kamis, 13 April 2017, 18:06

Kini PAUD/SD dan SMP di Kabupaten/Kota

Kamis, 13 April 2017, 17:50

Workshop Penguatan PAI Unggulan SD, Supaya Sama Unggul dengan Sains

Kamis, 13 April 2017, 11:44

Salurkan Dana BOP RA 2017, Kankemenag Kota Banda Aceh Sosialisasi

Selasa, 11 April 2017, 08:57

Tim Itjen Kemenag Briefing ASN MTsN Banda Aceh

Senin, 10 April 2017, 17:39

Kakanwil: Kemitraan Selama Ini untuk Membangun Pendidikan Aceh