Keluarga Besar MAN Abdya Salurkan Bantuan Untuk Kebakaran Kota Fajar

Kemenag Aceh 20-04-2017 17:56

[Blangpidie | Adihar ]Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Aceh Barat Daya menyerahkan bantuan berupa pakaian dan uang tunai kepada korban kebakaran di Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (19/04/2017).

Kebakaran yang terjadi pada Rabu dini hari sekitar jam 02.30 WIB itu menyebabkan puluhan rumah toko (ruko) milik warga hangus terbakar, bahkan kebanyakan warga tidak dapat menyelamatkan harta bendanya karena kobaran api yang begitu cepat dan menghanguskan bangunan yang rata dengan tanah.

Bantuan itu diberikan melalui sebuah lembaga masyarakat Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Cabang Aceh Darat yang turun langsung ke MAN Abdya melalui Koordinator Lapangan MDMC Nurkhalis untuk menerima langsung bantuan tersebut untuk disalurkan kepada saudara kita yang sedang ditimpa musibah, ujar kepala madrasah pak Adihar, S. PdI, MA. 

Kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap musibah ini dan berharap agar masyarakat setempat senantiasa tabah dengan cobaan tersebut, serta mengambil hikmah dari musibah yang menimpa.

“Bantuan yang kita serahkan tersebut tidaklah seberapa nilainya, namun kami berharap ini sedikit tidaknya dapat meringankan saudara kita. Salam rindu kami untuk masyarakat Kluet Utara Aceh Selatan, semoga senantiasa tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW