Ini Kegiatan MIN 1 Kota Subulussalam yang tak Dimiliki Sekolah Lain

Kemenag Aceh 20-04-2017 08:47

[Subulussalam | Faisal] Demi meningkatkan karakter siswa serta membentuk keperibadian yang relijius dan jenius dalam bidang agama, siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Subulussalam membudayakan Praktek shalat dan 10 menit mengaji sebelum masuk kelas.

Misalnya Kamis (20/4), budaya praktek shalat dan 10 menit mengaji  tersebut merupakan salah satu "Program Imtaq" yang terjadwal. Selain Kamis, 'praktikum' ada Senin, Selasa, dan Jum'at.

Jamaah dibimbing langsung oleh dewan guru pembina imtaq yaitu setiap wali kelas masing-masing.

Arpiandi Barus, Pembina Imtaq, selaku Wali Kelas, saat dikonfirmasi admin, menjelaskan bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa baik dari kelas I sampai dengan kelas VI.

"Dengan terbiasa mengaji dan shalat nantinya siswa  akan terbiasa shalat dan mengucap huruf Arab dengan baik dan benar sesuai dengan lafaznya," tuturnya.

Sementara itu Kepala MIN 1 Kota Subulussalam Kamaruddin, S.Ag  menuturkan bahwa kegiatan mengaji dan praktek sholat tersebut, merupakan program pokok di MIN 1 Kota Subulussalam yang selama ini terbina dengan baik.

"Dengan adanya program 10 menit  mengaji dan praktek shalat  ini diharapkan seluruh siswa MIN 1 Kota Subulussalam mampu membaca Al Qur'an dengan baik dan diharapkan pula para siswa mampu mengartikannya dengan benar," pungkas Kamaruddin. [yyy]

Kategori Pendidikan Madrasah