SIMAS di Arul Bathin

Kemenag Aceh 18-04-2017 09:12

[Blangkejeren | Mawardi Siregar] Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues, Jalan Arul Bathin No. 149 Blangkejeren, Seksi Bimas Islam mengadakan kegiatan pelatihan Standar Pembinaan Masjid Berbasis Sistem Informasi Masjid (SIMAS) untuk operator KUA Kecamatan se Kabupaten Gayo Lues, Senin (17/4).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kasi Bimas Islam, Haswinduaputra, S.HI dan dalam arahannya berharap, agar seluruh operator KUA dapat mengikuti kegiatan pelatihan Standar Pembinaan Masjid Berbasis Sistem Informasi Masjid (SIMAS) dengan baik, sehingga tidak ada lagi dikemudian hari data -data masjid dan meunasah di Kabupaten Gayo Lues yang tidak masuk dalam data aplikasi SIMAS.

Pemateri pada acara tersebut, Tgk. H. Zaini Bakri, LC. MA dari seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues dalam materinya menyampaikan cara pengisian data masjid dan meunasah dalam sistem aplikasi SIMAS mulai dari sejarah berdirinya masjid/ meunasah,letak geografis, hingga titik koordinatnya. [yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW