Kakankemenag Buka Pembinaan Manasik Haji Bener Meriah

Kemenag Aceh 17-04-2017 11:33

[Redelong I Humas] Bertempat di Teras Masjid Agung Babussalam Kab. Bener Meriah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs. Efendi, M.Si membuka secara resmi Pembinaan Manasik Haji Tingkat Kab. Bener Meriah Tahun 2017, Senin (17/04/2017). Kegiatan Manasik Haji Tingkat Kabupaten tersebut diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana dari IPHI Kab. Bener Meriah dan diikuti sebanyak 68 Calon Jama’ah Haji.

Kakankemenag Kab. Bener Meriah, Drs. Efendi, M.Si pada pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan kepada Peserta manasik agar kiranya mengikuti kegiatan ini sampai tuntas, mengingat Manasik Haji ini sangat penting bagi diri kita sendiri dan para calon jamaah haji secara keseluruhan.

Lebih lanjut Kakankemenag menegaskan, calon jamaah haji harus mempersiapan segala sesuatu yang berkaitan dengan keberangkatan untuk melaksanakan Ibadah haji, termasuk mempersiapkan keperluan materi kesehatan fisik dan mental, termasuk ilmu manasik haji agar lebih dipahami dan dimengerti. Mantan Kabid Dikmad Kanwil Kemenag Prov Aceh ini juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini akan menambah ilmu manasiknya, serta berharap agar calon jamaah haji dalam melaksanakan ibadah haji dapat mempraktekkan secara benar dan sempurna sehingga mendapatkan haji yang mabrur.

Kegiatan pembinaan manasik haji tingkat Kab. Bener Meriah Tahun 2017 baik masal maupun kelompok diadakan sebanyak 10 kali, Bimbingan masal tingkat kabupaten sebanyak 3 kali, dan bimbingan kelompok tingkat kecamatan sebanyak 7 kali. (humaskemenagbm/Sy)

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW