Senin, 17 April 2017, 11:11

Kemenag Aceh Gelar Lomba Baca Kitab dan Karya Tulis Ilmiah Bagi Penghulu

Banda Aceh (Inmas) -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah melaksanakan Musabaqah Baca Kitab dan lomba karya tulis ilmiah bagi penghulu se Provinsi Aceh di Hotel Grand Permata Hati Banda Aceh, Senin (17 /4).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh yang diikuti oleh 38 peserta yang terdiri 19 peserta Musabaqah Baca Kitab (MBK) dan 19 peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengajak penghulu dan Kepala KUA untuk meningkatkan wawasan keilmuan dengan mendalami kitab-kitab Turats dan membaca permasalahan modern sebagai bekal dalam menghadapi persoalan di lapangan.

Selain itu, Kakanwil juga mengajak penghulu dan kepala KUA untuk rajin menulis, menurutnya, KUA yang merupakan ujung tombak Kementerian Agama telah banyak melakukan banyak hal di lapangan, namun hal tersebut jarang terpublikasi, sehingga diharapkan penghulu juga juga menulis.

" Jadikan musabaqah ini sebagai ajang silaturahim dengan kawan-kawan penghulu dari Kabupaten/Kota lainnya untuk saling berbagi informasi dan pengalaman di daerah masing-masing," ujar Kakanwil.

"Juga dengan ada musabaqah seperti ini menjadi motivasi bagi penghulu untuk mendalami kitab turats dan giat dalam menulis, kalau peserta terbaik dari musabaqah baca kitab dan Karya tulis ilmiah ini akan mengikuti tingkat nasional," lanjut Kakanwil

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga menjelaskan tentang apresiasi yang diberikan kepada Jurnalis santri dan jurnalis siswa, mereka akan diajak untuk meliput event nasional.

Kegiatan Musabaqah Baca Kitab dan Lomba Karya Tulis Ilmiah ini akan dilaksankan selama dua hari, 17-18 April 2017. [RN]

Berita Lainnya
Senin, 17 April 2017, 11:54

Kakanwil Ajak Penghulu Buka Mata dan Buka Telinga

Kamis, 13 April 2017, 08:46

Bimas Islam Gelar Monitoring KUA

Sabtu, 8 April 2017, 10:42

Kobaran Api di Halaman Kanwil Kemenag Aceh, Ada Apa?

Sabtu, 8 April 2017, 00:50

Kunjungi Pusat Observasi Hilal Aceh, Siswa SMP IT Azkiya diajari Cara Melihat Benda Langit

Jumat, 7 April 2017, 17:52

Kemenag Aceh Musnahkan Puluhan Ribu Buku Nikah