Lutfia Alini dan Yara Azizah Atlit Panah Berprestasi di MI Al Ashriyah

Kemenag Aceh 17-04-2017 11:07

[Kota Langsa | Uci] Saat ini sekolah membutuhkan para atlet-atlet di bidang olahraga guna mengharumkan nama sekolah. Untuk menjadi atlet yang baik tidak terlepas dari pembinaan yang berkesinambungan. Dukungan dari berbagai pihak sangatlah diperlukan agar tercipta atlet masa depan yang berprestasi.

Alini dan Yara Murid kelas IV dan V MI Al Ashriyah Kota Langsa belum lama berlatih di bidang olahraga panahan. Namun prestasi yang diraihnya luar biasa. Yang mencengangkan mereka mampu membawa pulang 2 piala pada kompetisi panahan.

Pada tanggal 09 April 2017 SD IT Kota Langsa mengadakan lomba memanah tingkat Sekolah Dasar. Lutfia Alini berhasil membawa pulang Juara 1 dan Yara Azizah Putri Meraih Juara 3 Kategori Memanah Putri Jarak 7 meter. Sedangkan Juara 2 di raih oleh Tata dari SD IT Al Marhamah.

Di Kota Langsa memanah sudah mulai diminati di semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Panahan merupakan salah satu dari tiga olahraga yang disunatkan oleh Rasulullah SAW selain daripada berkuda dan bertenang.


Alini dan Yara, teruslah berlatih agar semakin terampil. Jangan lupa dengan pelajaran di sekolah, dan selalu berdoa agar kesuksesan dapat terus menyala. (d/y)

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Pendidikan Madrasah