Lutfia Alini dan Yara Azizah Atlit Panah Berprestasi di MI Al Ashriyah

Kemenag Aceh 17-04-2017 11:07

[Kota Langsa | Uci] Saat ini sekolah membutuhkan para atlet-atlet di bidang olahraga guna mengharumkan nama sekolah. Untuk menjadi atlet yang baik tidak terlepas dari pembinaan yang berkesinambungan. Dukungan dari berbagai pihak sangatlah diperlukan agar tercipta atlet masa depan yang berprestasi.

Alini dan Yara Murid kelas IV dan V MI Al Ashriyah Kota Langsa belum lama berlatih di bidang olahraga panahan. Namun prestasi yang diraihnya luar biasa. Yang mencengangkan mereka mampu membawa pulang 2 piala pada kompetisi panahan.

Pada tanggal 09 April 2017 SD IT Kota Langsa mengadakan lomba memanah tingkat Sekolah Dasar. Lutfia Alini berhasil membawa pulang Juara 1 dan Yara Azizah Putri Meraih Juara 3 Kategori Memanah Putri Jarak 7 meter. Sedangkan Juara 2 di raih oleh Tata dari SD IT Al Marhamah.

Di Kota Langsa memanah sudah mulai diminati di semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Panahan merupakan salah satu dari tiga olahraga yang disunatkan oleh Rasulullah SAW selain daripada berkuda dan bertenang.


Alini dan Yara, teruslah berlatih agar semakin terampil. Jangan lupa dengan pelajaran di sekolah, dan selalu berdoa agar kesuksesan dapat terus menyala. (d/y)

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Pendidikan Madrasah
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW