Pembinaan dan Penilaian Berbasis E-Monitoring KUA Sukakarya

Kemenag Aceh 12-04-2017 16:08

[Kota Sabang | Murdani Mustafa]  Tim Kantor Kementerian Agama Kota Sabang melakukan monitoring, pembinaan dan penilaian KUA berbasis aplikasi e-monitoring KUA di KUA Kecamatan Sukakarya Kota Sabang (12/4).

Monitoring, pembinaan dan penilaian KUA berbasis aplikasi e-monitoring Kecamatan merupakan kegiatan rutin dan dalam rangka menindak lanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Nomor : B-1612/Kw.01.6/HM.01/03/2017 tanggal 31 Maret 2017 tentang permintaan Data Loporan E-Monitoring KUA Triwulan I. Dan Surat Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang Nomor : B-690/Kk.01.8/6/HM.01/4/2017 untuk melakukan pembinaan dan monitoring KUA se-Kota Sabang.

Kasubbag. TU. Drs. Azhari memantau langsung untuk membina dan menilai bersama Kasi Bimas Islam dan stafnya pada KUA kecamatan Sukakarya terhadap layanan publik berkaitan Nikah dan layanan lainnya yang berbasis aplikasi e-monitoring. Hal ini menunjukkan betapa penting pelayan publik yang dilakukan oleh Pejabat dan staf KUA Kecamatan terhadap masyarakat.

Tim Monitoring, pembinaan dan penilaian KUA langsung diterima oleh kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukakarya Zainuddin, S.Ag.

Tim mewancarai kepala KUA sesuai item-item yang terdapat dalam penilaian e-monitoring dan memeriksa berkas-berkasnya yang berkaitan dengan pemeriksaan dan Palayanan terhadap masyarakat.

Tim berharap kepada pegawai KUA untuk selalu prima dalam melayani masyarakat dan mempertahankan identitas baik kementerian agama tingkat kecamatan.

Pamplet yang udah usang harus segera diganti harapan terakhir dari tim.Tim menilai KUA Sukakarya telah mampu melayani dengan layanan prima terhadap masyarakat baik yang berhubungan dengan Nikah maupun lainnya. [H. Murdani, S,Ag. MA/Kasi Bimas Islam/yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota