Guru RA Pidie Berhasil Laksanakan Festival Anak Se Pidie 4 Hari

Kemenag Aceh 11-04-2017 10:35

Sigli ( Said Mustafa).  Acara Festival Anak Raudhatul Athfal Se Kabupaten Pidie yang diadakan oleh Ikatan Guru Raudathul Athfal sejak tanggal 7 s.d 10 April 2016, telah selesai. Juga berhasil memberi motivasi pada anak usia dini untuk berprestasi dalam segala bidang perlombakan bertempat di Aula Kemenag setempat.

Motivasi yang diberikan dan di gagas oleh Ketua IGRA Rita Zahara, S.Pd.I dkk tentang Festival Anak Raudhatul Athfal tersebut menghasilkan sang juara pada anak-anak, melihat penampilan mereka dalam bertanding dan berlomba bisa membuat kita tersenyum karena mereka yang imut-imut, lincah, pintar, juga lucu di saat perlombaan sedang berjalan.

Ketua IGRA Rita Zahara sekaligus Ketua Panitia mengatakan, "Adapun ini bertujuan untuk melatih mental dan spiritual pada anak usia dini. Sedangkan perlombaan yang telah kita adakan terdiri dari 10 Cabang yaitu bidang Busana Muslim, Azan, Mewarnai, Tarik Tambang, Hafalan Surat Pendek, Cerdas Cermat Agama Islam, Busana Muslim, Nasyid, Puisi Tasi Alqur'an serta Perlombaan Pawai yang telah diadakan bulan Maret lalu."

"Alhamdulillah kesepuluh acara tesebut telah sukses kita laksanakan, terima kasih saya kepada Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie dan jajaranya yang telah mendukung acara sekaligus menyediakan berbagai tempat dan Fasilitas. Dan terima kasih juga kepada Seluruh Guru RA se kabupaten Pidie sejak dari awal hingga tuntas acari ini tanpa pambrih telah bekerja dengan Ikhlas demi memajukan Anak-anak didik generasi kita ini khususnya anak-anak RA di Kabupaten Pidie," sambungnya.

Setelah terlaksananya perlombaan selama empat hari Tropi dan hadiah langsung diserahkan kepada sekolah RA yang berprestasi. Kakankemenag Kabupaten Pidie Drs H M Jakfar M Nur, dipercayakan oleh Panitia untuk menyerahkan piala bergilir yang jatuh kepada RA Altiqamah Jeurat Manyang Kabupaten Pidie.

Semoga dengan adanya acara seperti ini Profesi selaku guru dapat terus meningkatkan motivasi mengajar belajar terhadap peserta didik dan  terciptanya kerjasama yang baik hingga selalu  terjalin tali silaturrahmi sesama guru untuk meningkatkan prestasi  peserta didik dalam segala Bidang Ilmu Pengetahuan yang diberikan oleh guru. [yyy]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW