Kakankemenag Pidie Jaya: Tahun Ini tidak Boleh Ada lagi Kesalahan dalam Tata Persuratan

Kemenag Aceh 11-04-2017 10:07

[Meureudu | Humas]  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya Drs. H Ilyas Muhammad, MA mengharapkan, untuk tahun ini tidak ada lagi kesalahan dalam hal tata persuratan di jajaran Kemenag Pidie Jaya.

Hal ini diungkapkannya, sebagai pemateri di hadapan peserta Diklat diluar Kampus Diklat Di wilayah Kerja (DDWK) tentang Tata Persuratan Angkatan I yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh, Selasa (11/04).

Selain itu Kakankemenag juga meminta kepada ASN yang ada di lingkungan Kemenag Pidie Jaya untuk memberikan pelayanan yang baik dan optimal kepada masyarakat, agar masyarakat yang datang ke kantor maupun Ke KUA tidak kecewa terhadap pelayanan yang kita berikan.

Di hadapan Peserta Diklat Tata Persuratan Drs. Ilyas Muhammad mengharapkan kepada peserta untuk membaca dan mempelajari PMA No 8 dan No 9 Tahun 2015 tentang Persuratan yang terbaru dan di terapkan dalam kerja sehari-hari di unit kerja masing-masing. [yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW