Pantau UN, Kakankemenag Pijay Jam 7 Pagi sudah di Madrasah

Kemenag Aceh 10-04-2017 15:16

[Meureudu | Humas] Hari pertama Ujian Nasional tingkat SMA/MA digelar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya Drs. H. Ilyas Muhammad, MA melakukan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan ujian ke beberapa madrasah di lingkungan Kementerian Agama Pidie Jaya, Senin (10/4).

Dalam kunjungan kebeberapa madrasah Aliyah, Kakankemenag langsung memantau dan memastikan pelaksanaan UN berjalan lancar dan tepat waktu.

Kakankemenag langsung bertanya ke Kepala Madrasah tentang kendala dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan UN. "Ini penting untuk memastikan Ujian Nasional berjalan lancar dan Alhamdulillah untuk hari pertama tidak ada kendala dan hambatan," kata Ilyas Muhammad.

Khusus di MAN Ulim yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kakankemenag jam 07.00 pagi sudah berada dilokasi ujian dan turun langsung melihat persiapan yang dilaksanakan oleh pihak madrasah.

"Saya jam 07.00 pagi sudah disini untuk mengecek persiapan pelaksanaan ujian, karena UNBK untuk madrasah di kabupaten Pidie Jaya baru pertama di laksanakan tahun ini, MAN Ulim dan MAS Jeumala Amal yang sudah siap melaksanakan UNBK," kata Mantan Kasubbag Tata Usaha Pidie Jaya. [yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW