K3 MI Bener Meriah Gelar Rapat Persiapan Hadapi Ujian Semester Genap

07-04-2017 09:51

[Redelong I humas] Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3 MI) se Kabupaten Bener Meriah menggelar rapat K3 MI dalam rangka persiapan menghadapi ujian semester genap nanti, Selasa (04/04),  di Aula Kantor Kementerian Agama Bener Meriah. Rapat tersebut dipimpin oleh ketua K3 MI Sakbannur, S.Ag, MA.

pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bener Meriah Drs. Efendi, M.Si dalam arahan dan bimbingannnya mengatakan semoga kualitas pendidikan di Tk. MI di Bener Meriah dapat meningkat dari sebelumya karena apabila predikanya sama seperti yang telah lewat itu berarti kualitas pendidik perlu dipertanyakan, ada apa dan mengapa bisa seperti itu?. Ia  juga mengingatkan semoga guru tidak melupakan tupoksinya sebagai pengajar/pendidik begitu juga dengan kepala madrasah yang harus siap siaga dalam mengurusi administrasi pada madrasah yang dipimpinnya. Diakhir sambutannya efendi juga berharap semoga dalam penyusunan naskah soal dapat berjalan dengan tertib ini membahas tentang jumlah naskah soal yang akan di buat oleh pendidik di lingkungan MI se Kabupaten Bener Meriah, pada tahun ajaran 2016/2017.

Khusus pertemuan rapat ini, para pendidik menjadikan pertemuan itu sebagai ajang musyawarah antar Kepala Madrasah dan guru MI se Kab. Bener Meriah dalam pembuatan soal ulangan semester genap nanti, yang mana peserta didik yang mengajar di MI se Kab. Bener Meriah diharuskan untuk membuat kisi-kisi soal dan lembaran soal khusus kelas 3,4 dan 5 yang mana nantinya akan dijadikan sebagai acuan dalam membuat soal ulangan semester genap di Tk.MI se Kab. Bener Meriah.

Syakbannur menyampaikan bahwa defenisi dari kisi-kisi adalah suatu format yang dapat dijadikan pedoman untuk membuat soal yang akan dijadikan tes, dengan syarat kisi-kisi soal yang dibuat harus mewakili isi kurikulum, serta komponen-komponennya rinci, jelas dan mudah dipahami. Pada kesempatan ini Ketua K3 MI ini juga melakukan sosialisasi format pembuatan kisi-kisi soal yang jauh lebih sederhana dibanding format sebelumnya namun lebih menantang buat guru untuk terus mengembangkan pengetahuannya dan dapat di jadika acuan yang lebih baik lagi untuk kedepanya. Pada akhir rapat di berikan kesempatan peserta didik untuk Tanya jawab tentang pelaksanaan ulangan semester genap nantinya, setelah rapat persiapan ulangan semester genap menghasilkan hasil musyawarah yang baik maka rapatpun di tutup dengan doa bersama dan di akhiri dengan makan bersama. [Sy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota