Khairizal: Sesama Kita Harus Saling Mengingati

Kemenag Aceh 31-03-2017 16:54

[Tapaktuan | Fadhil/Dedi] Nasehat menasehati atau saling ingat-mengingatkan antara sesama bukanlah perkara yang mudah. Salah-salah orang lain bisa tersinggung, tidak suka atau marah. Namun tugas kita hanya menyampaikan perkara, soal diikuti oleh orang lain atau belum, itu hanyalah hak Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan oleh H Khairizal S Ag dalam Taushiahnya pada pengajian Jum'at pagi( 31/03) di Mushalla Al-Ikhlas komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan rutin tersebut diikuti dengan antusias oleh karyawan/i Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan.

Lebih lanjut, Ustad Khairizal mengutip surah Al-'Ashr, "Wa tawaashaw bil haqqi, wa tawaashw bis shabri". Di mana kita akan merugi selalu dari pukul 08.00 WIB sampai 16.30 WIB. Yakni pada saat kita tidak dalam keadaan beriman dan dan beramal saleh tidak pula menasehati dalam kebenaran dan kesabaran.

"Agama merupakan nasehat, bilamana kita saling menasehati dalam suatu kehidupan ini maka agama itu akan hidup, tetapi bila mana nasehat itu terhenti maka terhenti pula nilai-nilai agama dalam kehidupan ini karena semakin hari semakin hilang," simpul Kasubbag TU itu. [yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota