CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kabid Penmad Koordinasi dan Pantau Persiapan UAMBN

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 487
Jumat, 24 Maret 2017
Featured Image

Aceh Timur (Inmas)--- Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Muntasyir, S.Ag,MA melaksanakan koordinasi dan pemantauan terhadap persiapan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UAMBN/UNBK) di Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang dan sejumlah daerah tahun 2017.

Pemantauan UNBK dilakukan secara maraton dimulai dari kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan menuju Aceh Tamiang. Kegiatan tersebut sekaligus untuk memberikan pengarahan dan motivasi para Kepala MI, MTs dan dan MA di tiap-tiap kabupaten. Kabid Penmad juga merencanakan melakukan pemantauan UNBK ke Madrasah penyelenggara UNBK secara serentak pada bulan April mendatang.

Dalam kunjungannya Kabid Penmad mengatakan “Alhamdulillah, kita sudah menyalurkan 45 server untuk MA dan 41 server untuk MTs yang berasal dari dana Dipa Kanwil yang direalokasikan ke madrasah.”

Ketika menuju Kota Langsa Kabid bertatap muka dengan Kakankemenag Kota Langsa yang turut didampingi oleh Kasi Penmad, disana Kabid juga berkesempatan sampaikan arahan dan dialog dengan para guru MA Langsa sekaligus meninjau kesiapan sarana dan prasarana untuk kesiapan pelaksanaan UNBK di MA itu.

Demikian juga Kepala MA 2 Langsa mengatakan “Walaupun sarana dan prasarana seperti komputer masih dipinjamkan dari dewan guru dan wali murid, tetapi semangat kepala Madrasah untuk melaksanakan UNBK sangat tinggi.” Katanya.

Kemudian, Kabid bertolak ke Aceh Tamiang, disana ia mengadakan pertemuan dan berdialog dengan Kakankemenag, Kasubbag TU, Kasi Penmad dan stafnya dan meninjau MAN Manyak Pahet. Kedatangan Kabid disambut oleh Kepala MAN Manyak Pahet dan dewan guru dengan penuh kegembiraan.

Pada kunjungan Kabid tersebut, para Kankemenag 3 Kabupaten senada mengatakan“Alhamdulillah, kita bersyukur dengan adanya semangat kebersamaan, kita sudah siap untuk melaksanakan UNBK.”

Pemantauan dan pemantapan persiapan UAMBN/UNBK dilakukan oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh akan merata ke seluruh daerah dalam rangka menyukseskan UNBK tahun 2017.[]

 

 

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh