Kankemenag Atim Monitoring UASBN PAI

Kemenag Aceh 20-03-2017 16:55

[Idi | Irfan Humas] Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur (Atim) Drs H Marzuki Ansari MA meninjau langsung pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam (UASBN PAI), Senin (20/3).

Dalam kesempatan baik tersebut H Marzuki meninjau UASBN PAI di tiga sekolah yaitu SMA Unggul Atim SMK Idi, dan MAN Binjai.

Kepada peserta didik, Kakankemenag ikut menanyakan, "Bagaimana dan apa ada terdapat kesusahan dalam menjawab soal UASBN?

Yusri salah satu siswa menjawab, "Insya Allah kami bisa menjawab dengan mudah Pak."

"Ini semua tidak terlepas dari bimbingan guru-guru," ujar Yusri siswa MAN Binjai.

H Akly Sag MH yang menjabat sebagai Kasubbag TU mengatakan di Kabupaten Atim, untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) berjumlah 25 peserta, dan SMK ada 11 peserta yang mengikuti kegiatan ujian USBN PAI.

M Isa Yang menjabai sebagai Kasi PAIS, menyatakan tentang tiga sekolah yang dipantau hari ini, "Alhamdulillah kegiatan ujian berjalan lancar, aman dan tertib, hanya ada beberapa siswa yang tidak mengikuti ujian di karenakan sudah meninggal dunia."

"Dan belum ada laporan kita terima dari pihak sekolah bahwa ada yang tidak hadir atau sakit," jelasnya. [yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
RENUNGAN
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)

  • Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Tatkala ditimpa suatu musibah, Rasulullah saw. akan menampakkan rasa sedih pada roman wajahnya. Bila hatinya merasa sempit, akan tampak pada raut wajahnya. Beliau bersabda bersabda: Kutukan Allah atas orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid. Beliau memperingatkan apa yang mereka perbuat tersebut. (Shahih Muslim No.826)

CONNECT & FOLLOW